uefau17.com

Fantastis, Gim Among Us Tembus Angka 3 Juta Pemain Bersamaan - Tekno

, Jakarta - Siapa bakal menyangka gim Among Us yang sudah berusia 2 tahun ini dapat booming seperti saat ini.

Selain faktor diekspos oleh banyak steamer gim kenamaan di Twitch dan pandemi Covid-19, Among Us langsung jadi gim terpopuler di dunia.

Buktinya, gim buatan InnerSloth itu baru saja menembus angka 3 juta lebih pemain aktif dalam waktu bersamaan.

Pada awal bulan ini, Among Us hanya mencapai 1,5 juta pemain bersamaan setelah beberapa minggu jadi pembicaraan warganet.

Dikutip dari akun Twitter InnerSloth, Kamis (1/10/2020), sudah ada 3,8 juta pemain yang bermain Among Us secara bersamaan di seluruh platform pada akhir pekan lalu.

Informasi, jumlah player yang main bersamaan ini hanya mengacu pada jumlah orang yang bermain gim Among Us pada saat yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencapaian Fantastis Gim Among Us

Tampilan gim Among Us. (Dok. InnerSloth via Steam)

Lebih lanjut, pencapaian ini cukup fantastis untuk sebuah gim dengan kualitas grafis yang biasa-biasa saja.

Meski capai 3,8 juta, angka itu terhitung kecil dibandingkan dengan hampir 60 juta player yang memainkannya setiap hari sepanjang akhir pekan ini.

Gilanya lagi adalah jumlah unduhan gim besutan InnerSloth ini. Hingga kini, Among Us sudah diunduh mendekati 100 juta kali.

3 dari 3 halaman

Urung Rilis Sekuel Gim Among Us

Perusahaan mengabarkan, tidak akan meneruskan atau membatalkan pengembangan seri kedua gim Among Us tersebut. Alasannya? Sederhana, karena gim pertamanya terlalu populer.

Yup, pengembang memutuskan untuk mengulirkan dan mendukung gim yang sudah banyak dimainkan gamer di seluruh dunia tersebut.

Padahal, InnerSloth mengumumkan seri kedua gim Among Us tersebut 36 hari yang lalu.

"Alasan utama kami ingin membuat sekuel karena kode utama Among Us 1 sangat ketinggalan zaman, dan tidak dibuat sehingga bisa ditambahkan konten baru," ungkap InnerSloth dalam blog resminya, Kamis (24/9/2020).

(Ysl/Isk)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat