uefau17.com

Coral dan Flame, Nama Kode Varian Google Pixel 4 - Tekno

, Jakarta - Informasi baru mengenai smartphone Pixel 4 dan Pixel 4 XL kembali muncul. Kali ini, beredar informasi mengenai nama kode kedua varian smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Senin (15/4/2019), informasi baru ini berasal dari versi terbaru aplikasi Google beta, dan pertama kali diketahui oleh situs web teknologi 9to5 Google.

Berdasarkan informasi itu, nama kode Pixel 4 adalah "coral", sedangkan Pixel 4 XL dengan "flame". Kedua nama kode tersebut menujukkan Google masih setia pada tradisi menggunakan nama ikan untuk kode internal Pixel.

Informasi ini semakin menambah bocoran tentang kedua smartphone tersebut. Sebelumnya, sempat beredar laporan terkait sebuah perangkat dengan nama "Google Coral" di platform benchmark Geekbench.

Pada pengujian Geekbench, terdapat keterangan perangkat tersebut disokong prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB, dan menjalankan OS Android Q. Jika merujuk pada nama kode Pixel 4, maka spesifikasi ini kemungkinan akan dimiliki smartphone tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Gambar Pixel 4

Director of Product Management at Google Sabrina Ellis menuturkan fasilitas dari ponsel terbarunya Google Pixel 2 XL di SFJAZZ Center, California, Rabu (4/10). Pixel 2 dan Pixel 2 XL dilengkapi dengan sistem operasi Google Assistant.  (AP Photo/Jeff Chiu)

Selain itu, juga pernah muncul sebuah gambar yang diduga sebagai Pixel 4. Pada gambar tersebut, Pixel 4 tampak memiliki masing-masing dua kamera di sisi depan dan belakang bodi. Pixel 4 dan Pixel 4 XL juga diprediksi memiliki sensor sidik jari di dalam layar.

Seri Pixel 4 kemungkinan besar akan diumumkan pada Oktober 2019. Namun sebelumnya, Google dalam acara developer I/O akan lebih dulu mengumumkan smartphone kelas menengah Pixel 3a dan 3a XL.

Kedua smartphone ini juga memiliki nama kode yang terinspirasi dari ikan, Sargo dan Bonito.

3 dari 3 halaman

Google Pixel 3a

Lebih lanjut, bocoran tentang Pixel 3 beredar beberapa waktu lalu. Google akhirnya memberikan konfirmasi tentang Pixel 3a. Perusahaan tidak memberikan pernyataan secara langsung, melainkan mencantumkan informasi tersebut di situs resminya.

Google Pixel 3a muncul di toko online Google. Terdapat keterangan "New" di samping tulisan nama smartphone tersebut.

Pixel 3a bersama 3a XL sebelumnya muncul di Google Play Console dengan nama kode "Sargo" dan "Bonito". Menurut laporan, keduanya memiliki RAM 4GB.

Keduanya memiliki beberapa perbedaan spesifikasi. Sargo atau Pixel 3a disebut memiliki layar berukukran 5,6 inci dengan resolusi layar 1.080 x 2.220 pisel. Sementara Bonito memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel.

Kedua smartphone ini kemungkinan akan diumumkan secara resmi di konferensi Google I/0 2019, yang akan digelar mulai 7 Mei 2019.

(Din/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat