uefau17.com

10 Pekerjaan Ini Digaji Paling Tinggi di Perusahaan Teknologi, Apa Saja? - Tekno

, Jakarta - Perusahaan teknologi seperti Google, Facebook, Twitter, Microsoft, dan sejumlah perusahaan terkenal lainnya membayar karyawan dengan nilai tinggi. Apalagi, mereka yang memegang jabatan di posisi teknis.

Belum lama ini, perusahaan riset profesional Glassdoor merilis hasil riset terbarunya mengenai sejumlah jabatan dengan bayaran paling tinggi di perusahaan teknologi. Apa saja?

Berikut adalah 10 jabatan dengan bayaran tertinggi di perusahaan teknologi sebagaimana dikutip Tekno dari Business Insider, Selasa (13/11/2018).

10. Information Security Engineer

Engineer bidang keamanan informasi punya tugas pokok melindungi data dan aset perusahaan dari peretas dan pihak jahat lainnya.

Ia bisa membuat enkripsi agar tak bisa ditembus pihak lain, atau dengan menutup celah keamanan di sistem perusahaan.

Perusahaan teknologi rata-rata menggaji engineer bidang keamanan informasi sebesar US$ 131.300 (setara Rp 1,9 miliar).

9. DevOps Engineer

Engineer bidang pengembangan dan operasi (DevOps) setiap hari berkutat dengan kode dan kegiatan coding. Dengan keahlian di bidang coding komputer, tak heran perusahaan menggaji seorang engineer bidang pengembangan dan operasi rata-rata US$ 137.400 per tahun (sekitar Rp 2,02 miliar).

8. Enterprise Architect

Seorang enterprise architect bertugas mengembangkan rencana dan alur kerja, menyebarkan dan memelihara server, perangkat lunak, dan aset TI lainnya.

Dengan demikian, seorang enterprise architect bisa dibilang punya kontribusi terhadap strategi TI. Perusahaan teknologi pun menggaji pemegang jabatan ini sekitar US$ 144.400 (setara Rp 2,13 miliar).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaji Lebih dari Rp 2 Miliar

7. Technical Program Manager

Seorang technical program manager bertugas mengawasi berbagai proyek di seluruh perusahaan, menguji kode, menetapkan target produk, dan mengawasi seluruh proses pengembangan.

Perusahaan teknologi rata-rata menggaji technical program manager dengan gaji US$ 145.000 atau setara Rp 2,14 miliar.

6. Software Architect

Seorang software architect bertanggung jawab menetapkan rencana keseluruhan dan strategi eksekusi untuk mengembangkan perangkat lunak.

Peran ini sangat teknis, namun benar-benar berperan dalam perusahaan teknologi, lantaran berkaitan dengan tim pengembang lainnya. Seorang software architect digaji US$ 145.400 (setara Rp 2,145 miliar).

3 dari 4 halaman

Gaji Lebih dari Rp 2 Miliar

5. Application Architect

Application architect memilih strategi unik untuk aplikasi di dalam perusahaa. Misalnya, kapan menggunakan alat yang ada, kapan membangun aplikasi baru, dan terkadang mengembangkan prototipe mereka sendiri untuk pengembangan lebih lanjut.

Gaji untuk posisi ini rata-rata US$ 149.000 atau setara Rp 2,199 miliar.

4. Infrastructure Architect

Infrastructure Architect bertanggung jawab atas sistem TI yang mendasarinya di dalam perusahaan. Misalnya saja yang mencakup server, pusat data, atau platform komputasi awan.

Gaji untuk infrastructure architect berkisar US$ 153.000 atau setara Rp 2,25 miliar.

4 dari 4 halaman

Gaji Paling Tinggi Hingga Rp 2,4 Miliar

3. Software Development Manager

Seorang software development manager punya tugas memimpin tim yang bertanggung jawab untuk mengembangkan dan menguji sistem atau aplikasi tertentu dalam sebuah perusahaan.

Perusahaan teknologi rata-rata menggaji posisi ini dengan bayaran US$ 153.300 atau setara Rp 2,26 miliar.

2. Data Warehouse Architect

Pekerjaan utama dari data warehouse architect adalah mengawasi seluruh kumpulan data perusahaan dan membantu menyiapkannya untuk analisis.

Posisi ini digaji US$ 154.800 atau setara Rp 2,29 miliar.

1. Software Engineering Manager

Seorang software engineering manager yang tugasnya merekayasa perangkat memimpin tim yang job desc-nya mengembangkan, meneliti, dan menguji perangkat lunak perusahaan.

Dia punya peran penting dalam membangun dan memelihara perangkat lunak di perusahaan. Untuk itu, rata-rata perusahaan teknologi menggajinya sebesar US$ 163.500 atau setara Rp 2,42 miliar.

Sebagai catatan, gaji dari 10 pekerjaan di atas merupakan bayaran per tahun.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat