uefau17.com

Review: BB 8, Droid Mungil yang Bisa Dikontrol via Smartphone - Tekno

, Jakarta - Disutradarai J.J. Abrams, Star Wars: The Force Awakens merupakan salah satu seri Star Wars yang sudah cukup lama ditunggu penggemar.

Mengambil latar belakang cerita 30 tahun setelah Star Wars: Return of the Jedi, seri Star Wars terbaru ini memperkenalkan banyak wajah dan karakter baru di alam semesta Star Wars.

Di saat banyak penggemar seri sci-fi ini yang 'kepincut' kecantikan sang pemeran utama Daisy Ridley yang melakoni Rey--ada satu karakter lagi yang membuat banyak penggemar--yaitu sebuah droid mungil berbentuk bola bernama BB-8.

Orbotix, perusahaan yang terkenal dengan seri toys-nya, Sphero, membuat toys droid BB-8 untuk memuaskan hasrat pecinta dan kolektor Star Wars di seluruh dunia.

Memiliki bentuk serupa dengan yang ada di dalam film, BB-8 merupakan toy yang dapat digerakkan dan dimainkan dengan menggunakan perangkat iOS dan Android. Tanpa itu, BB-8 hanyalah sebuah pajangan meja yang enak dipandang.

Proses sinkronisasi BB-8 dengan perangkat mobile. (/ Iskandar)
Seperti yang disebutkan sebelumnya, BB-8 hanya bisa dapat bekerja bilamana kamu sudah meng-install aplikasi Shpero BB-8 di perangkat mobile. Setelah diunduh, BB-8 akan secara otomatis tersinkronisasi dengan perangkat mobile via bluetooth.

Pastikan saja perangkat mobile kamu cukup dekat dengan BB-8. Setelah terhubung, kamu pun bisa langsung memainkan BB-8 di mana saja. Sekadar informasi, ada baiknya kamu memainkan BB-8 di permukaan lantai kayu, karpet, aspal, rumput atau pun tanah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serunya bermain BB-8

Terhubung dengan perangkat mobile, BB-8 dapat dikendalikan dengan menggunakan aplikasi layaknya sebuah remote control lengkap dengan joystick virtual. Joystick di bagian kiri bisa kamu gunakan untuk mengendalikan gerakan, dan tombol kanan untuk mengatur arah BB-8.

Layaknya di dalam film, BB-8 pun akan 'bersuara' saat bergerak. Sayang, untuk menikmati hal tersebut kamu harus menggunakan headphone yang terhubung ke perangkat mobile yang kamu gunakan.

Selain dapat mengendalikan BB-8 secara manual, modus "Patrol" dapat kamu gunakan agar BB-8 dapat berjalan dengan sendirinya.

Saat menggunakan modus ini, BB-8 akan secara otomatis mengumpulkan informasi tentang kecepatan dia bergerak, suhu ruangan, dan beberapa halangan atau rintangan yang ada di sekitarnya.

Setelah terkoneksi kamu pun bisa langsung mainkan si droid. (/ Iskandar)
Seperti R2-D2 yang memiliki fitur holografik di dalam film, BB-8 pun memiliki fitur yang mirip. Bedanya, kamu harus merekam video singkat melalui aplikasi, tekan play, dan rekaman kamu pun akan ditampilkan di layar perangkat mobile yang kamu gunakan.

3 dari 3 halaman

Kesimpulan

Kesimpulan

BB-8 (/ Iskandar)
Terinspirasi dari sebuah film, Sphero BB-8 merupakan toys yang menarik dan cukup menghibur. Terlebih, lewat update aplikasi terbaru yang diluncurkan, kamu dapat mengajak BB-8 untuk menonton bareng film Star Wars: The Force Awaken.

BB-8 akan mengeluarkan suara-suara khasnya saat menonton bersama kamu. Sayang, Orbotix tidak menyertakan perangkat Force Band-nya dalam paket penjualannya.

(Ysl/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat