uefau17.com

Mau Pesan Makan? Googling Saja - Tekno

, Jakarta - Mesin pencarian online Google terus mendapat penambahan faslitas anyar guna memanjakan penguna. Terkini, fitur terbaru yang ditambahkan ke dalam mesin pencari Google diklaim akan memudahkan pengguna yang sedang kelaparan, namun malas keluar rumah.

Ya, fitur baru Google itu berupa fasilitas pemesanan makanan langsung dari layanan mesin pencarinya. Fitur ini hadir ketika pengguna smartphone melakukan pencarian seputar restoran terdekat. Pada hasil pencarian restoran itu, sang pengguna bisa langsung memesan menu kesukaannya secara instan.

Ketika ingin memesan, pengguna Google hanya perlu menekan tombol perintah `Place an order` kemudian pilihlah jasa pengirimannya, lalu Anda akan dibawa ke website restoran tersebut untuk menyelesaikan prosedur pemesanan yang diperlukan.

Akan tetapi, fitur ini untuk sementara baru tersedia di Amerika Serikat. Fitur baru itu dilakukan oleh Google atas kerjasama dengan enam jasa pengiriman makanan yakni Seamless, Grubhub, Eat24, BeyondMenu, Delivery.com dan MyPizza.com.

Seperti dikutip dari laman Time, rencananya Google bakal menambah mitra jasa pengiriman makanan lain. Sayang, belum disebutkan apakah perusahaan asal Mountain View itu juga akan menyediakan fitur pesan makanan tersebut bagi pengguna dari negara lain.

(den/dhi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat