uefau17.com

Apple Ditinggal Bos Komunikasi - Tekno

, Meski Apple adalah salah satu raksasa teknologi di Negeri Paman Sam, bukan berarti tak ada pimpinan yang hengkang dari perusahaan tersebut. Salah satunya Chief Public Relations Apple, Katie Cotton.

Dilaporkan Business Insider, Jumat (9/5/2014), Cotton meninggalkan Apple setelah 18 tahun berkarir di perusahaan garapan Steve Jobs dan Steve Wozniak tersebut. Kepergiannya dilaporkan oleh John Paczkowski dari Re/Code.

Cotton juga telah mengonfirmasi pengunduran dirinya. Bekerja dalam waktu yang cukup lama di sebuah perusahaan, tentu meninggalkan kesan tersendiri di hati Cotton.

"Ini berat bagi saya. Apple adalah bagian dari hati saya," kata Cotton kepada Paczkowski. 

Selama 18 tahun karirnya, Cotton memiliki jasa besar untuk Apple, terutama yang terkait dengan media. Menurut penuturan Paczkowski, selama hampir dua dekade di Apple, Cotton bertugas sebagai 'penjaga gerbang' perusahaan, salah satu pendiri Steve Jobs, dan CEO saat ini Tim Cook.

Selain itu, dia juga 'membimbing' kisah media dalam banyak hal mulai dari iMac hingga iPad. Dia sekaligus menjadi eksekutif perusahaan paling berpengaruh dan memainkan peran kunci dalam membuat nuansa rahasia dan eksklusif untuk brand Apple.

Selain Cotton, pengunduran pimpinan Apple lain yang menyedot perhatian adalah Scott Forstall. Dia adalah software engineer asal Amerika Serikat (AS) yang pernah menjabat sebagai Senior Vice President iOS Software di Apple sejak 2007 hingga Oktober 2012.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat