uefau17.com

Wanti-Wanti Pangdam Brawijaya Farid Makruf agar Anggotanya Netral saat Pemilu 2024 - Surabaya

, Jember - Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf mengingatkan para prajurit mengenai netralitas TNI.

Itu dikatan Farid Makruf saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Kodim 0824 di Kabupaten Jember, Selasa (16/5/2023)

"Dalam menghadapi Pemilu 2024, saya minta TNI harus menjaga netralitasnya," kata Pangdam saat memberikan arahan kepada para prajurit anggota Kodim 0824/Jember, perwakilan Yon Armed 8/105 Tarik, Secaba Rindam V/Brw, Rumah Sakit Baladhika Husada Jember serta satuan Dinas Jajaran Kodam V/Brawijaya di Kabupaten Jember.

Dilansir dari Antara, dalam arahannya, Pangdam juga memerintahkan seluruh prajurit Bhirawa Anoraga agar keberadaannya bisa menjadi solusi bagi masyarakat sekitarnya.

"Agar prajurit selalu berbuat baik dengan masyarakat, jangan arogan, harus bijak dalam menggunakan media sosial, jaga kesehatan dan keharmonisan keluarga," tuturnya.

Menurutnya, TNI harus menjadi solusi bagi masyarakat. Setiap ada permasalahan di tengah masyarakat, seperti bencana alam, maka TNI harus hadir dan mampu memberikan solusi, sehingga keberadaan TNI senantiasa mendapat simpati dari masyarakat.

"Untuk itu, kami memberikan piagam penghargaan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa). Di Kodam V/Brawijaya tercatat ada sekitar 8.576 orang Babinsa dan saya berharap ada anggota yang memiliki prestasi," katanya.

Pangdam menjelaskan pihaknya menggelar "Kodam V/Brawijaya Award" sehingga dari setiap Kodim mengirimkan perwakilannya dan nanti akan dinilai oleh masyarakat melalui salah media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Bupati Jember

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati M. Balya Firjaun Barlaman menyambut hangat kedatangan Pangdam V/Brawijaya di Kodim 0824/Jember dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

"Terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya yang telah menyempatkan hadir di Jember dalam rangka kunjungan kerja ini. Semoga dengan adanya kunjungan kerja itu menjadikan Jember lebih baik dan berkembang," kata Hendy.

Hendy juga meminta maaf jika dalam penyambutan masih ada yang perlu diperbaiki dan ke depan Jember akan terus berbenah untuk menjadi lebih maju dan terus meningkat dalam segala aspek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat