uefau17.com

Penemuan Kerangka Manusia di Hutan Jati Gegerkan Warga Banyuwangi - Surabaya

, Banyuwangi - Kerangka manusia terdiri dari tengkorak dan beberapa tulang belulang ditemukan pengawai perkebunan di kawasan Perkebunan PTPN XII, Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

Kapolsek Siliragung, AKP Mujiono mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah mendapatkan laporan dari warga kita menuju ke TKP untuk melakukan olah kejadian dan mengamankan sejumlah kerangka yang ada,” ujar AKP Mujiono, Rabu (10/5/2023).

Mulanya hanya ditemukan beberapa tulang saja. Namun setelah dilakukan penyisiran petugas menemukan tengkorak manusia. Kemudian oleh petugas, tulang belulang itu dikumpulkan.

"Setelah direkotruksi ulang, bisa dikenali bahwa tulang tersebut adalah kerangka manusia," kata Mujiono,

Selanjutnya kerangk manusia itu dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk diidentifikasi. ”Untuk hasil kepastian dari pihak RSUD akan didapatkan besok," kata Mujiono.

Menurut Mujiono, jauh sebelum kerangka manusia ini ditemukan. Warga sekitar perkebunan pernah melihat dan memberi makan pria ODGJ yang kerap mondar-mandir di pemukiman dekat TKP.

"Informasi yang kita terima dari warga, ODGJ itu tak pernah bicara dan hanya mondar-mandir di kampung. Namun sudah setahun ini ODGJ tersebut tak pernah kelihatan lagi," tandasnya.

Meski demikian kata Mujiono, pihaknya masih menunggu hasil identifikasi kerangka manusia tersebut dari RSUD Blambangan Banyuwangi, untuk memastikan kerangka manusia itu, benar ODGJ atau justru kerangka manusia yang lainya

“Kita tetap menunggu hasil identifikasi dulu. Nantinya kita bisa  simpulkan apakah kerangka ini benar ODGJ atau tidak,” tuturnya.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat