uefau17.com

Gibran Mendadak Temui Ganjar Pranowo di Semarang Hari Ini, Ada Apa? - Surabaya

, Semarang - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka arau Gibran mendadak menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin (3/4/2023).

Gibran mengaku belum tahu akan ada pembicaraan apa pada pertemuan tersebut. "Nggak tahu, mendadak," katanya, dikutip dari Antara.

Semenjak muncul penolakan Ganjar Pranowo terhadap Timnas Israel di Piala Dunia U-20 dan dibatalkannya ajang tersebut di Indonesia, keduanya belum pernah bertemu. Meski demikian Gibran yang sempat bersikeras agar Piala Dunia U-20 tetap diadakan di Indonesia mengaku komunikasi keduanya tidak ada masalah.

Menurut dia, hubungannya dengan Ganjar baik-baik saja dan tidak ada masalah, meski beda pendapat mengenai kedatangan Timnas Israel. Bahkan Gibran mengaku sempat berkomunikasi dengan Ganjar beberapa waktu yang lalu. 

"Baik-baik hubungan dengan Pak Ganjar, memang kenapa?," ujarnya. 

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait pernyataan Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang mengatakan Gibran tak paham konstitusi menyikapi perbedaan sikapnya dengan Ganjar, Gibran enggan menjawab panjang. 

"Yo wis, ngono wae (ya sudah, begitu saja)," kata Gibran

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Kecewa Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kecewa setelah Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Ya kecewalah, kita sudah siapkan sejak awal kok, kan tinggal beberapa catatan saja yang bisa kita lakukan,” katanya di Semarang, Kamis.

Menurut Ganjar, masih ada peluang Indonesia menjadi Co-Host Piala Dunia U-20.

“Kalau boleh saya sampaikan, di awal-awal yang berkomunikasi sebelum saya mengeluarkan statemen kepada seluruh kementerian, termasuk PSSI adalah peluang co-host sehingga relasi antarnegara, konstitusi terpegang, dan olahraga berjalan,” ujarnya.

Baca juga: Plt Menpora imbau semua pihak tidak lama bersedih dan kecewa soal U-20Baca juga: PLT Menpora: Hingga saat ini belum ada surat tentang pembatalan U-20

Ia meminta semua pihak menunggu keputusan satu tahap lagi dari FIFA dan pemerintah.

“Satu kata yang saya sampaikan tunggu keputusan satu tahap lagi, kalau bahasanya Mas Gibran (Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka) di Twitter-nya ‘ada plan b dan plan c’, mudah-mudahan November 2023 ada keputusan yang baik untuk kita semua,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar meminta Tim Nasional U-20 Indonesia agar tetap semangat dan terus berlatih.

“Ini bukan kiamat, harus terus berlatih dan membangun persepakbolaan Indonesia dengan serius dan utuh karena masih banyak ajang yang bisa disiapkan dengan baik,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat