uefau17.com

Setelah Terbakar, KMP Mutiara Timur 1 Karam di Selat Lombok - Surabaya

, Banyuwangi - Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Timur 1 yang terbakar di perairan Selat Bali pada Rabu 16 November 2022, akhirnya karam di Selat Lombok.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Karangasem Bali, Ni Luh Putu Eka Suvasmin mengatakan, posisi kapal berada di Selat Lombok atau bergeser dari lokasi terbakar sebelumnya.

“Iya betul KMP Mutiara Timur 1 yang terbakar tenggelam, untuk lokasinya bergeser dari tempat terbakarnya kemarin,”ujarnya, Jumat (18/11/2022).

Kata dia, belum diketahui pasti penyebab tenggelamnya kapal berpenumpang 234 orang dan 24 ABK tersebut. Menurutnya kapal dalam posisi miring Ketika tim pemadam tiba di lokasi tepat pukul 16.42 Wita, dan saat ini seluruh badan kapal telah tenggelam ke dasar laut.

“Seluruh badan jalan saat ini sudah tenggelam ke dasar laut,”paparnya.

Menurut Ni Luh, proses evakuasi dihentikan seiring dengan tenggelamnya kapal. Sebab seluruh penumpang dan ABK kapal sudah dievakuasi ke Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi.

“Untuk proses evakuasi sudah dihentikan karena seluruhnya sudah dievakuasi," tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Penumpang Selamat

Diketahui, KMP Mutiara Timur 1 terbakar di perairan Selat Bali, pada Rabu 16 November 2022. Seluruh penumpang dan ABK berhasil diselamatkan tim SAR gabungan. Penumpang selamat langsung dievakausi dengan menggunakan kapal TNI AL ke Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi

KMP Mutiara Timur 1 ini diketahui berangkat dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Terkait penyebab terbakarnya kapal tersebut masih dalam proses penyidikan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat