uefau17.com

Tantri Kotak Komentari Sindiran Ahmad Dhani Soal Etika dan Hak Cipta Lagu - ShowBiz

, Jakarta Tak hanya insiden Tantri jatuh, aksi Band Kotak manggung di Cianjur juga menyita perhatian musisi Ahmad Dhani. Terutama mengenai lagu-lagu yang dibawakan Tantri Cs di acara tersebut. 

Melalui akun Instagramnya, Ahmad Dhani menegur band Kotak yang masih membawakan lagu-lagu ciptaan Posan Tobing di konser tersebut. Sementara Posan diketahui sudah tidak menjadi bagian Kotak, dan sering memprotes tentang lagu ciptaannya yang dibawakan Kotak tanpa izin.

Tantri pun mengomentari unggahan Ahmad Dhani, yang membahas setlist lagu Kotak saat manggung di Cianjur. Secara pribadi, Tantri menghormati sikap Dhani yang memperjuangkan hak royalti para musisi.

"Mas Dhani dia konsen sama royalti dan saya respect sekali,," ujar Tantri Kotak di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Memiliki Kapasitas

Hanya saja Tantri enggan mengomentari tentang lagu yang dibawakan Kotak di konser tersebut. Istri Arda Naff itu merasa tidak memiliki kapasitas untuk menjawabnya. 

"Cuma perihal soal membawakan lagu bukan kapasitas saya menjawab," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Masalah Royalti

Menurut Tantri, Band Kotak sudah memberikan jawaban atas masalah royalti yang digaungkan Posan Tobing, lewat sebuah video di YouTube. Tantri mengatakan, hingga kini video jawaban itu masih bisa diakses. 

"Kotak juga sudah menjawab beberapa tahun lalu lewat video di YouTube silahkan dibuka, kali ini aku nggak akan komentari," kata Tantri.

 

4 dari 4 halaman

Tak Tersudutkan

Tantri meminta semua pihak melihat kembali jawaban Kotak, terkait permasalahan royalti dengan pihak Posan Tobing. Ia juga tidak merasa tersudutkan dengan unggahan Dhani. 

"Sekarang aku lebih merespon mas Dhani yang serius bahas royalti musisi. Jadi ya nggak ada gimana-gimana," ucap Tantri Kotak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat