uefau17.com

Detik-Detik Set Panggung Aespa di M Countdown Terbakar, Karina dkk dan Penonton Diungsikan - ShowBiz

, Jakarta Girl group aespa menghadapi insiden yang cukup mengerikan saat mempromosikan lagu terbaru mereka, Supernova di acara musik M Countdown yang digelar hari ini, Kamis (16/5/2024). Dilansir dari Soompi, sempat terjadi kebakaran kecil saat syuting berlangsung.

Stasiun TV Mnet yang menyiarkan tayangan ini, mengonfirmasi dan memberikan keterangan soal detik-detik terjadinya kebakaran.

“Saat sang artis melakukan pre-recording di M Countdown, terjadi kebakaran setelah api memercik ke set yang terletak di sudut panggung,” kata pihak Mnet, menjelaskan asal muasal api.

Untung, pihak tayangan bergerak cepat menangani insiden ini. “Api terdeteksi pada tahap dini dan segera dipadamkan, sementara itu pada saat yang sama, para artis dan penonton dievakuasi,” terang pihak Mnet.

Pihak acara juga memastikan bahwa mereka telah melakukan tindakan pencegahan, sekaligus akan mengevaluasi agar kejadian serupa tak terjadi lagi ke depan.

“Semua set ‘M Countdown’ telah diproses menjadi tahan api, dan kami akan memeriksa ulang status pemeliharaan dengan cermat, untuk mencegah masalah yang sama terulang kembali,” pungkas pihak Mnet.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Penampilan Aespa

Lantas, bagaimana nasib aespa yang sudah bersusah payah tampil di panggung M Countdown?

“Syuting penampilan comeback aespa telah rampung dan akan disiarkan tanpa masalah hari ini. Tidak ada pengambilan gambar tambahan yang dilakukan setelah kebakaran,” kata seorang sumber Mnet.

3 dari 4 halaman

Kabar Winter Aespa

Di sisi lain, agensi aespa yakni SM Entertainment mengonfirmasi terjadinya insiden ini. Tak hanya membenarkan kabar kebakaran, mereka menyampaikan kabar mengenai kondisi kesehatan Winter aespa.

“Setelah (kejadian kebakaran), diputuskan bahwa Winter membutuhkan istirahat karena kondisi [kesehatannya] tidak baik, jadi hanya Karina, Giselle, dan Ningning yang akan menghadiri siaran langsung M Countdown hari ini,” kata pihak agensi.

4 dari 4 halaman

Winter Operasi Pneumotoraks

Disampaikan pula bahwa keikutsertaan Winter dalam aktivitas lainnya, tetap akan ditentukan dengan pertimbangan soal kesehatannya.

Seperti diketahui, pada April lalu SM Entertainment mewartakan bahwa Winter menjalani operasi pneumotoraks.

“Karena [pneumotoraks] adalah kondisi yang rentan kambuh, [operasi] dilakukan sebagai tindakan pencegahan yang sesuai saran dokternya, dan keputusan ini diambil setelah diskusi mendalam,” tutur pihak agensi kala itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat