uefau17.com

Cathy Sharon Buka Suara Soal Tudingan Pro Israel Gara-Gara Follow Akun IDF - ShowBiz

, Jakarta Nama Cathy Sharon belakangan ramai dibicarakan oleh warganet. Gara-garanya akun Cathy Sharon dan brand kecantikan miliknya kedapatan mem-follow akun IDF (Israel Defense Forces), akun resmi Pasukan Pertahanan Israel.

Hal ini kemudian viral di media sosial. Terkait hal ini, Cathy Sharon memberikan klarifikasi melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Jumat (10/11/2023). 

Dalam unggahan itu, Cathy Sharon mengunggah ulang unggahan seorang warganet yang meminta tanggapannya mengenai isu tersebut. Dengan tegas, Cathy Sharon menyatakan bahwa dirinya mengutuk keras perbuatan Israel terhadap warga Palestina.

“Mba @cathysharon sama @sadabycathysharon mungkin mau konfirmasi mengenai hal ini?” tanya seorang warganet sambil menunjukkan tangkapan layar yang menampilkan Instagram Cathy Sharon memfollow akun IDF.

“Sampai hari ini saya masih mengutuk perbuatan mereka terhadap warga Palestina,” jawab Cathy Sharon tegas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memantau Proses Perdamaian

Dalam unggahan lain, Cathy Sharon menjelaskan alasannya mengapa ia mem-follow akun IDF tersebut. Rupanya, hal itu dilakukan jauh sebelum ini, di mana ia memang suka memantau perkembangan proses perdamaian antara dua kubu yang sudah lama berkonflik itu. 

“Saya mengutuk keras aksi Israel di Palestina. Mengenai follow unfollow karena sebelum kejadian serangan ini saya suka memantau proses perdamaian antara palestina dan israel, tidak ada maksud apapun,” jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Langsung Unfollow

Tak hanya itu, Cathy Sharon kemudian menegaskan bahwa saat ini dirinya sudah meng-unfollow akun tentara Israel itu. Tak hanya IDF, Cathy Sharon juga mengaku memfollow beberapa akun dari pihak Palestina.

“Untuk itu setelah kejadian ini maka saya meng unfollow sebagai bentuk solidaritas perjuangan rakyat Palestina. Saya pun men follow banyak akun2 seperti @sbeih.jpg dll sejak sangat lama. Kalau kalian belum follow dia sebaiknya follow karena akun nya sangat informatif!” Sambung Cathy Sharon.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Baik Tanya Langsung

Lebih lanjut, Cathy Sharon mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. Apalagi kalau sampai salah menuduh orang yang sebenarnya mendukung Palestina, disebut sebagai pro Israel.

“Sebaik nya buat temen2 yang mau langsung nge judge macem2 lebih baik nanya langsung sama orang nya bisa DM kan?? Dari jawaban nya bisa tau kebenaran nya seperti apa. Tidak dengan langsung mengambil asumsi sendiri!!” imbau Cathy Sharon.

“Dan bukan nya lebih baik kalau yang mendukung Palestina banyak? Jangan malah yang me dukung malah di asingkan dan di judge. Teman2 netizen tolong belajar cari jawaban dan bertanya sebelum berasumsi yang tidak2!” tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Mencari Informasi

Dalam unggahan lain, Cathy Sharon mempertanyakan apakah dirinya yang mem-follow akun IDF sebatas hanya untuk mencari informasi tidak dibenarkan.

“Yang namanya follow untuk mencari informasi dan membaca boleh kan? Apa itu juga salah?” Tanya Cathy Sharon di unggahan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat