uefau17.com

Erik Nam Digeruduk di Medsos karena Dianggap Pro Israel, Netizen Malaysia Tolak Kedatangannya untuk Tur - ShowBiz

, Jakarta - Konflik Israel dan Palestina kembali menjadi topik dunia sejak serangan yang dilakukan Hamas. Tidak sedikit figur publik dunia yang mengungkap reaksinya atas kejadian ini. Termasuk salah satunya adalah Eric Nam.

Hal ini berawal dari Eric Nam yang diketahui menyukai salah satu unggahan yang berisi dukungan kepada Israel. Hal ini kemudian diketahui publik dan dibagikan ulang, sehingga nama pria yang juga merupakan pembawa acara ini menjadi topik perbincangan di platform X (Twitter).

Unggahan yang disukai oleh Eric Nam merupakan sebuah postingan yang diunggah oleh seorang politisi. Unggahan tersebut berbunyi dukungan terhadap warga Yahudi yang menjadi korban pada kejadian tersebut.

"Hamas adalah organisasi teroris yang menyelerang warga lewat tanah, udara, dan laut. Potret penculikan warga Israel sangat mengejutkan dan menghancurkan," begitu bunyi unggahan akun @jordancbrown_.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdekatan dengan Pengumuman Konser

Kejadian tersebut terjadi berurutan dengan pengumuman tur Asia yang akan dilakukannya ke beberapa negara, termasuk di Kuala Lumpur, Malaysia. Unggahan informasi terkait tur bertajuk Hose on a Hill Tour lantas banjir komentar penolakan.

Ia dianggap membela Israel dan memperlihatkan sikap nirempati atas apa yang dilakukan Israel pada Palestina selama puluhan tahun.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Mengetahui hal tersebut, warganet sontak mengecam sikap Eric Nam. Mereka mengaku tidak menyangka atas aksi yang dilakukannya tersebut.

"Eric nam mendukung agenda zionis, dia pro-israel, dia menyebut satu-satunya pertahanan di Palestina adalah TERORIS ketika jutaan warga palestina dibunuh oleh israel tiap tahun," kata pengguna akun @hae***.

"@ericnamofficial didik dirimu sebelum menyukai unggahan acak," komentar pemilik akun @nnast***.

"Aahh sangat mengecewakan.....," tulis akun @cine****.

4 dari 4 halaman

Jadi Sasaran Cancel Culture

Ramainya pemberitaan ini membuat warganet, terutama mereka yang sudah lama mengecam penjajahan yang dilakukan Israel melakukan cancel culture kepada artis berkebangsaan Amerika tersebut. Warganet Malaysia bahkan beramai-ramai menyerang komentar Eric Nam mengenai turnya untuk membatalkan rencananya mengunjungi Malaysia.

"Dengan hormat Eric nam kalau kamu mendukung Israel kamu tidak perlu repot-repot datang ke Malaysia, negara pro-palestina yang sudah vokal entah sejak kapan," kata pemilik akun @hinata****.

"Boo eric nam!! pergi ke israel daripada ke malaysia," tulis akun @syaza***.

"Teman-teman Malaysia, cancel diaaaa, biar dia buat konser di Israel," komentar akun @llafeliah***.

"Hei eric, percaya padaku, ini akan susah buatmu datang Malaysia sejak saat ini, jadi lebih baik batalkan tanggalnya. Kami tidak butuh seseorang yang mendukung israhell masuk ke negara kami," sambut pengguna @feerag****.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat