uefau17.com

Astrid Masih Eksis Bernyanyi Meski Disibukkan Dengan Banyaknya Aktifitas dan Hobi - ShowBiz

, Jakarta - Tapi diluar kesuksesannya sebagai seorang penyanyi yang punya banyak lagu hit, ternyata Astrid memiliki banyak hobi dan aktifitas.

Dari sejumlah hobi yang pelantun lagu "Ingin Dicintai" jalani, salah satunya adalah membaca. "Saya sangat suka sekali membaca, terutama buku-buku yang berhubungan dengan biografi, fiksi dan pengembangan diri," kata Astrid kepada pewarta di Jakarta, Jumat, 22 September 2023.

Dari hobi membacanya tersebut, Astrid sempat diundang untuk ikut jadi bagian dalam Gerakan Ibu Bangsa Membaca yang diadakan pada tahun 2018 silam.

Hobi Astrid berikutnya adalah travelling. Dari profesinya sebagai seorang penyanyi ternyata bisa menjadi salah satu penunjang dalam mengakomodir hobi jalan-jalannya itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkunjung ke Banyak Tempat

Dari bernyanyi, Astrid memiliki banyak kesempatan untuk bisa mengunjungi berbagai tempat. Demi hobi yang satu ini, Astrid selalu merencanakan secara rutin, untuk bisa mengunjungi negara-negara atau kota-kota yang menurutnya menarik, terutama dalam sisi sejarah.

Ada salah satu pengalaman yang paling berkesan untuknya, yaitu saat Astrid mengunjungi Paris dan Amsterdam. Astrid berkesempatan untuk ke Paris dan Amsterdam dalam rangka pembuatan video klip single "Demi Kita" di tahun 2015 silam.

Kesempatan ini tidak di sia-siakan oleh Astrid, beberapa tempat akhirnya berhasil dikunjunginya, seperti Arc De Triomphe, Versailes, Louvre dan Anne Frank Museum.

 

3 dari 4 halaman

Nonton Konten Bersih-Bersih di YouTube

Selain membaca dan travelling, Astrid juga mempunyai hobi yang cukup unik. Dirinya suka sekali menonton kanal Youtube yang menghadirkan konten beres-beres dan bersih-bersih.

Dengan banyaknya hobi yang dimiliki oleh Astrid tentu saja semua itu tidak lantas membuat Astrid lupa untuk kembali berkarya.

"Saat ini saya sedang mempersiapkan sebuah single terbaru yang akan segera dirilis dalam waktu dekat," Astrid membocorkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Bareng Adrian Martadinata

Beberapa waktu lalu, Astrid baru saja merilis single yang dikerjakan bersama Adrian Martadinata. Lagu tersebut berjudul "Melawan Arus Jakarta".  Lagu ini didedikasikan untuk ulang tahun Jakarta yang ke-496.

Untuk pertama kalinya, Astrid meluncurkan lagu dengan tema sosial mengenai beratnya kehidupan di Jakarta yang menjadi satu warna baru dari rentetan lagu yang telah diluncurkan Astrid selama 20 tahun ia berkarya.

“Melawan Arus Jakarta menceritakan rutinitas yang harus dihadapi warga Jakarta dan mereka yang mencari peruntungan di Ibukota atas nama kebutuhan, pengakuan atau mata pencaharian. Lagu ini mewakili semua yang berjuang untuk bisa bertahan hidup di kerasnya Jakarta,” ujar Astrid.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat