uefau17.com

Guru ASN Laporkan Pungli Dapat Ancaman Dipecat Jadi Viral, Susi Pudjiastuti: Saya Akan Tanyakan ke Bupati - ShowBiz

, Jakarta - Guru ASN di Pangandaran melaporkan praktik pungli yang ditemuinya saat mengikuti acara Latihan Dasar (Latsar). Padahal, dijelaskan guru ASN tersebut bahwa Latsar tersebut sudah dibiayai negara, bila pria bernama lengkap Husein Ali Rafsanjani tetap dimintai bayaran disebut pungli atau pungutan liar.

Husein yang beberapa kali ditagih uang tak jelas diduga melaporkan masalah pungli ini. Dan laporannya tersebut menjadi viral.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @Heraloebss Husein menyebutkan dirinya sampai disidang selama enam jam. Hal itu membuat Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga sebagai warga yang tinggal di Pangandaran buka suara.

"Di sidang ada enam jam kali. Saya di kantor di sidang disuruh nurunin, diancam dipecat. Ancaman dipecat juga lucu sih 'Kamu kalau laporan ini enggak diturunkan bisa dipecat karena bisa dianggap merusak nama baik instansi'," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Guru ASN Tak Nyaman Minta Surat Pemecatan

Mendapat ancaman seperti itu, guru ASN ini bukannya takut malah menantang untuk dipecat. Ia pun langsung meminta suratnya.

"Dengan polosnya saya bilang 'Ya udah pak saya minta surat pemecatannya hari ini juga'. Jadi ngerugiin banyak orang saya enggak nyaman," lanjutnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Guru ASN Merasa Berat karena Orang Lain Mendapat Ancaman

Ditambahkan Husein setelah membuat laporan tersebut, sekolah tempatnya mengajar didatangi. Gara-gara guru ASN ini memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Sekolah saya didatengin, dicari masalahnya ada apa padahal baik-baik saja sekolah saya. Jadi saya merasa dirugikan, diancamnya ke orang lain. Saya enggak bisa tuh, kalau ngancem ke saya, saya enggak masalah. Kalau ngancemnya ke orang lain itu berat bagi saya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Susi Pudjiastuti Akan tanyakan Masalah Ini pada Bupati Pangandaran

Melihat unggahan ini, Susi Pudjiastuti pun langsung bergerak. Ia siap membantu setelah mengetahui duduk permasalahannya dari berbagai pihak, salah satunya Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

"Hera, sy akan coba tanyakan ke Pak Bupati .. nanti sy kabari 🙏," cuitnya di akun Twitter terverifikasi miliknya, Rabu (10/5/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat