uefau17.com

Ira Riswana Yakin Anaknya Tidak  Bersalah Dalam Kasus Tabrak Lari, Bantah Ada Campur Tangan Suaminya yang Perwira Polisi - ShowBiz

, Jakarta Ira Riswana meyakini bahwa anaknya tidak bersalah dalam kasus tabrak lari yang terjadi beberapa waktu lalu. Ira yakin bahwa korban Muhammad Syamil Akbar menerobos lampu merah hingga tertabrak kendaraan yang dikemudikan anaknya, Maulana Malik.

Seperti diketahui, kecelakaan yang melibatkan anak Ira Riswana itu terjadi pada 1 April 2023 dini hari, korban Syamil Akbar meninggal dunia. Ira Riswana berharap penyidik Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sesuai fakta hukum.

"Saya mohon kepolisian bekerja sesuai fakta hukum, bukan atas opini pihak-pihak tertentu," kata Ira Riswana kepada wartawan, Rabu (10/5/2023)

Dirinya pun menjamin anaknya akan bertanggung jawab atas kecelakaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia, dan menjalani proses hukum sebagaimana mestinya.

"Putra saya akan tetap menjalani proses hukum sesuai undang-undang," kata Ira Riswana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Perkara Kasus Tabrak Lari

Sebelumnya, polisi telah melakukan gelar perkara terkait kasus kecelakaan yang melibatkan anak Ira Riswana Selasa (9/5/2023).

Saat gelar perkara, anak Ira Riswana hanya diwakili pengacara, sementara korban Muhammad Syamil Akbar diwakili orang tua dan pengacara.

Usai gelar perkara, masing-masing pihak sama-sama ngotot tidak bersalah. Ira Riswana yakin korban Muhammad Syamil Akbar menerobos lampu merah hingga tertabrak, sedangkan keluarga korban tegas mengatakan Muhammad Syamil Akbar tidak menerobos lampu merah.

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Campur Tangan

Penyelesaian kasus kecelakaan ini diakui Ira tidak ada campur tangan dari pihak manapun. Ira Riswana bahkan menyebutkan anaknya tidak diperlakukan istimewa selama menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan meski suaminya adalah anggota kepolisian. Saat ini, suami Ira Riswana diketahui bertugas di Polda Nusa Tenggara Barat.

"Pemeriksaan dijalankan baik dan tidak ada perlakuan khusus. Jangankan cuma anak polisi, jenderal bintang dua jika terbukti bersalah masuk (penjara) juga dan tidak dibela karena semua orang sama di mata hukum," ujar Ira Riswana.

4 dari 4 halaman

Ikut Berduka

Meski begitu, Ira tetap prihatin dan ikut berduka atas meninggalnya korban yang diduga tertabrak mobil yang dikendarai anaknya.

Sebelumnya, kecelakaan terjadi saat Maulana Malik, pengendara mobil Mercedes yang menabrak Syamil itu, diketahui sebagai anak Ira Riswana. Kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan menyebabkan Syamil tewas.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat