uefau17.com

Dokumenter SUGA: Road to D-DAY Rilis 21 April, Sang Member BTS Ungkap Proses Penciptaan Lagu hingga Kenangan Traumatis - ShowBiz

, Jakarta Setelah J-Hope, kini giliran Suga BTS yang akan menceritakan kisahnya dalam bentuk film dokumenter. Bertajuk SUGA: Road to D-DAY, film ini akan tayang pada 21 April 2023 di Disney Plus Hotstar.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima , Kamis (6/4/2023), film dokumenter ini mengikuti perjalanan Suga BTS berkelana ke sejumlah kota dunia. Ia bepergian mulai dari Seoul ke Tokyo, Las Vegas, dan negara lain, untuk mencari inspirasi musik bagi album barunya, D-DAY.

Dalam dokumenter ini, Suga berbagi pengalaman saat ia berada dalam berbagai situasi. Dari diskusi dengan musisi lain soal writer’s block, hingga mengingat kenangan traumatis ketika ia menulis lirik untuk beberapa lagu terbarunya. 

Dilansir dari Soompi, tayangan ini akan mengambil format road movie alias film perjalanan. Suga BTS juga akan berinteraksi dengan sejumlah musisi dari berbagai negara.

Akan ditampilkan pula live eksklusif dari lagu-lagu dalam album terbaru Suga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

D-DAY Rilis Barengan dengan Film Dokumenter

Rencana comeback solo Suga lewat D-DAY sendiri diumumkan pada 3 April lalu oleh sang rapper. Album ini bagian final dari trilogi Agust D milik Suga. Dua album yang telah dirilis sebelumnya adalah Agust D dan D-2.

Album ini akan menampilkan perjalanan personal Suga sebagai Agust D, gambaran intim kehidupannya sebagai artis. D-DAY akan diluncurkan bersamaan dengan dokumenternya, 21 April 2023.

3 dari 4 halaman

Suga Akan Kembali Kolaborasi dengan IU

Suga juga telah mengonfirmasi kabar berkolaborasi dengan IU dalam lagunya “People Pt.2” Ini adalah lagu pra-rilis yang akan diungkap ke publik pada 7 April 2023, pukul 1 siang.

Sebelumnya, Suga dan IU berkolaborasi lewat lagu “Eight” yang sukses besar dan mencapai perfect all-kill atau PAK. Artinya lagu ini meraih posisi jawara di tangga lagu agregator iChart, baik di posisi real time, harian, dan mingguan.

4 dari 4 halaman

Suga Bakal Konser di Indonesia

Suga sendiri saat ini mempersiapkan tur solonya yang menggunakan nama Agust D. Ia akan memulai tur di Amerika Serikat, dan berlanjut ke Indonesia, Thailand, Singapura, Korea, dan Jepang.

Di Indonesia, konsernya berlangsung selama tiga hari pada 26-28 Mei 2023 di ICE BSD, Hall 5-6 Tangerang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat