uefau17.com

Sinopsis Doctor Romantic Tayang Mulai Siang Ini Dibintangi Han Suk Kyu, Drakor tentang Perjuangan Dokter untuk Bangkit dari Trauma - ShowBiz

, Jakarta Serial Doctor Romantic dijadwalkan tayang mulai hari ini, Kamis, 9 Maret 2023, pukul 12.00 WIB di NET TV. Di Vidio dan platform streaming lainnya, drakor produksi 2016 ini dikenal dengan gaya penulisan Dr. Romantic. Berikut sinopsis Doctor Romantic dirangkum Showbiz dari berbagai sumber.

Doctor Romantic tergolong populer di negaranya, hingga dibuat dengan sistem musim. Rencananya musim ketiga akan tayang di Korea mulai April 2023 nanti. Untuk musim satu, Doctor Romantic dibintangi oleh Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin di jajaran pemeran utama.

Tak hanya meraih rating tinggi, serial ini juga menang beberapa penghargaan. Doctor Romantic meraih delapan piala dalam ajang SBS Awards 2016. Sutradaranya, Yoo In Sik, diganjar gelar Sutradara Terbaik dalam penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards 2017.

Han Suk Kyu berperan sebagai karakter utama Boo Yong Joo, seorang dokter serbabisa. Dikisahkan ia satu-satunya dokter di Korea Selatan yang meraih tiga spesialisasi sekaligus, yakni Bedah Umum, Bedah Jantung dan Bedah Syaraf.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganti Nama

Sebuah insiden terjadi hingga menewaskan salah satu juniornya di Geosan University Hospital. Hal ini membuat Boo Yong Joo terpukul dan trauma. Ia memilih mundur dan sempat mengurung diri.

Ia lalu mengubah identitasnya jadi Kim Sa Bu dan pindah ke RS kecil, Doldam Hospital yang terletak di provinsi Gangwon. Di sana, dia jadi Kepala Departemen Bedah.

3 dari 4 halaman

Jadi Mentor

Boo Yong Joo kemudian dipanggil Guru Kim, menjadi mentor untuk dua dokter muda di Doldam Hospital, yakni Kang Dong-joo (Yoo Yeon Seok) and Yoon Seo-jeong (Seo Hyun Jin). Guru Kim selalu mengajari dr Kang dan dr Yoon untuk mengutamakan keselamatan pasien ketimbang uang.

Latar belakang dr. Kang yang dari keluarga miskin, membuatnya terobsesi untuk sukses. Ia berhasrat ingin jadi dokter terkenal di RS pusat kota. Namun akibat gagal menyelamatkan nyawa orang penting, dia dipindah ke RS kota kecil.

4 dari 4 halaman

Trauma

Seperti halnya Guru Kim dan dr. Kang, dr. Yoon juga punya trauma. Ia selalu ingin jadi yang nomor satu. Namun setelah pacarnya tewas, dr. Yoon dihantui rasa bersalah hingga sempat melukai diri sendiri. Ia lalu diselamatkan Guru Kim dan merasa tersentuh akan perhatiannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat