uefau17.com

Gandeng Avani, HWG Group Gelar Acara Bersih Pantai Bersama - ShowBiz

, Jakarta HWG Group, baru saja menggelar sebuah kegiatan positif. Bersama dengan Avani, mereka melakukan bersih-bersih pantai bersama di Pantai Berawa, Bali.

Ini menjadi salah satu kegiatan bersih-bersih pantai terbesar yang ada di Bali. Kegiatan positif tersebut diselenggarakan sebagai respons atas imbauan Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam mengatasi masalah sampah di Pulau Dewata.

“Sampah menjadi permasalahan utama di Bali. Sebagai daerah wisata, sampah menjadi momok tersendiri. Jika hal ini tidak ditangani dengan baik, akan berpengaruh terhadap pariwisata, sehingga perlu dukungan semua pihak,” papar Wayan Koster baru-baru ini.

Tak hanya sekadar bersih-bersih pantai, Avani juga memberikan edukasi kepada para relawan mengenai sampah plastik. Avani yang merupakan perusahaan produk eco friendly packaging, mengajarkan kepada masyarakat mengenai konsep reduce, reuse, dan recycle.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edukasi

Edukasi ini penting disampaikan guna meningkatkan kepedulian masyarakat akan penggunaan plastik dan juga kepedulian mereka untuk memelihara kebersihan pantai berawa di Bali. Selain itu, Avani bersama HWG Group, serta Community Canggu juga menggelar beberapa pet waste station di Pantai Berawa.

Pet waste station merupakan tempat yang dirancang sebagai wadah plastik untuk mengambil kotoran dari binatang peliharaan. Plastik yang digunakan terbuat dari cassava sehingga dapat dikomposkan dan dapat dikonsumsi oleh mikro-organisme dalam tanah.

 

3 dari 3 halaman

Awal yang Baik

“Kami senang dapat bermitra dengan HWG Group dalam menyediakan Pet Waste Station di Pantai Berawa, Bali. Ini adalah awal yang baik untuk mengurangi kantong sampah plastik sekali pakai di pantai Bali yang indah dengan menggunakan Cassava Poop Bags dari Avani yang dapat terurai secara hayati. Kami berharap kerjasama ini dapat diimplementasikan dengan lebih banyak pebisnis lainnya di Bali,” ungkap Handoko Lauw, General Manager Avani.

Inisiatif pet waste ini juga didukung dan di support oleh Community Canggu, “pantai bersih penting bagi komunitas kami. Kami senang proyek bersama pet waste stations dapat membantu mencapai goal tersebut,” sebut Anna perwakilan dari Community Canggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat