uefau17.com

Asosiasi Televisi Swasta Indonesia Memeriahkan Hari Pers Nasional 2023 dengan Bagikan 500 Set Top Box - ShowBiz

, Jakarta Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/2/2023) disambut dengan meriah oleh Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI). Salah satu acara yang digelar—sekaligus menyambut penghentian siaran analog atau Analog Switch Off (ASO)—ATVSI membagikan 500 buah Set Top Box (STB).

Pembagian alat bantu untuk menerima siaran televisi digital ini dibagikan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, lokasi rangkaian kegiatan dan puncak HPN dilaksanakan.

Ketua ATVSI, Syafril Nasution, merinci secara detail pembagian STB ini di sejumlah wilayah.

“Di kota Medan kami membagikan STB di 11 (sebelas) kelurahan di Kecamatan Medan Timur sebanyak 240 STB pada hari Selasa 7 Februari 2023. Sedangkan untuk Kabupaten Deli Serdang kami bagikan 240 STB di 20 (dua puluh) kelurahan di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang hari Rabu 8 Februari 2023” ungkapnya dalam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Lokasi Pameran HPN

Ia menambahkan, “Selain itu kami juga membagikan 20 STB di lokasi acara pameran HPN di Deli Serdang melalui berbagai aktivitas di stand maupun panggung utama pameran HPN. Sehingga total ada 500 buah STB yang dibagikan ATVSI”.

Seperti diketahui, STB diperlukan sebagai alat bantu agar pesawat televisi yang teknologinya belum bisa menerima siaran digital, akan bisa menerima siaran digital saat ASO dilaksanakan.

Karena itu, bantuan STB dari ATVSI yang sangat bermanfaat ini, disambut hangat oleh masyarakat.

3 dari 4 halaman

Disambut Antusias

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan STB dari ATVSI. Dengan STB ini kami tidak lagi khawatir kehilangan tontonan televisi yang selama ini kami tonton” ungkap Ibu Mardiah, salah satu penerima bantuan STB dari ATVSI di Kecamatan Deli Serdang.

Sementara Bapak Partogi sangat antusias menerima bantuan STB ini. “Saya ini penggemar berat sepak bola. Jadi saya tidak mau kehilangan tontonan sepak bola di televisi. Alhamdulillah dapat bantuan STB ini sehingga saya tetap bisa nonton sepak bola saat siaran TV analog dimatikan” tutur Bapak Partogi.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Bisa Dibeli

Jangan cemas bila Anda termasuk pemilik TV dengan teknologi penerima siaran analog.

Syafril Nasution menyampaikan “Sekarang STB sudah bisa dibeli oleh masyarakat di berbagai toko elektronik dengan harga terjangkau dan berbagai pilihan.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat