uefau17.com

Adinia Wirasti Ungkap Syuting Serial Mendua Lebih Berat dari Action - ShowBiz

, Jakarta - Adinia Wirasti berperan sebagai Dokter Sekar dalam serial Disney+ Hotstar berjudul Mendua. Dia diceritakan sebagai seorang dokter internis yang sukses.

Salah satu tantangan Adinia Wirasti memerankan karakter Dokter Sekar adalah bagaimana dia harus mengalahkan ekspektasinya sendiri untuk tidak membandingkan karakternya dengan tokoh dalam karya originalnya.

Ya, Mendua merupakan adaptasi dari serial asal Amerika Serikat, Doctor Foster. Korea Selatan juga telah membuat versi adaptasinya dengan judul The World of Married.

"Jadi karena ekspektasi saya, saya jadi yang kayak seram sendiri. Saya harus lawan diri sendiri untuk enggak expect too much atau membandingkan. Tapi menciptakan dunia Dokter Sekar yang otentik," kata Adinia Wirasri dalam konferensi pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesulitan

Serial berjumlah 8 episode ini rupanya juga menghabiskan waktu syuting yang cukup panjang, yaitu 2 bulan. Menurut Adinia Wirasti, main serial ini lebih menantang ketimbang main di genre action.

"Sebenarnya endurance untuk syuting drama 60 hari itu juga lebih sulit dari syuting action 60 hari. Karena memang endurance-nya enggak cuma fisik tapi juga emosi dan mental," aktris berusia 35 tahun tersebut.

"Kita harus ceritakan karakter ini selama jadwal produksi tersebut, kita enggak bisa lupain di dalam cerita ada kalender, dari tanggal sekian sampai tanggal sekian karakternya berkembang seberapa jauh," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Skrip yang Solid

Namun dia bersyukur karena Mendua memiliki penulisan skrip yang solid. Hal ini tentu mempermudah para pemain memahami dan mendalami karakter.

"Ketika ditulis kembali oleh orang Indonesia dilokalisasi, jad mempermudah kita dalam bermain. Sama sutradara juga kita dikasih tempat bermain yang sangat besar untuk mengembangkan tokoh-tokoh di sini," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Mendua akan mengajak penonton untuk mengikuti kisah Sekar, seorang dokter sukses dengan keluarga bahagia, yang tinggal di kawasan elit di bilangan Jakarta bersama suaminya, Ivan (Chicco Jerikho), serta anak mereka, Dennis (Bima Azriel).

Hidup Sekar yang dianggap sempurna hancur seketika saat ia mengetahui tentang perselingkuhan suaminya dengan sosialita muda bernama Bella (Tatjana Saphira). Mendua eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 17 Desember.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat