uefau17.com

Sah, Kaesang Pangarep Nikahi Erina Gudono dengan Logam Mulia dan Uang Rp 300 Ribu - ShowBiz

, Jakarta Waktu yang paling dinanti Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akhirnya tiba. Keduanya melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) siang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara RI, Pratikno ditunjuk menjadi sebagai saksi dalam akad nikah tersebut. 

Kaesang Pangarep tampak gagah dengan beskap putih, sementara Erina Gudono terlihat anggun mengenakan kebaya berwarna senada.

Dalam kesempatan ini, kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono, bertindak sebagai wali nikah. Kaesang Pangarep menikahi Erina Gudono dengan maskawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia seberat 10.12.20.22 gram, dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Meski terlihat tegang, namun Kesang berhasil mengucap ijab kabul dengan lantang dan tegas. "Saya terima nikah dan kawinnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan maskawin tersebut, tunai," ucapnya sambil menjabat tangan wali nikah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sah

Sesaat kemudian para saksi menyatakan bahwa pernikahan keduanya sah. Doa untuk kebaikan kedua mempelai pun dilantunkan bersama. Sebelum ijab kabul, telah dilaksanakan acara penyerahan calon mempelai pria yang diwakili Menko PMK, Muhadjir Effendy, serta prosesi Pasrah Tinampi.

3 dari 3 halaman

Ngunduh Mantu

Sementara itu, prosesi ngunduh mantu pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Minggu, 11 Desember 2022.

Usai prosesi ngunduh mantu, kedua mempelai akan dikirab dengan kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran Solo. Di sana, akan dilakukan tasyakuran atau resepsi pernikahan yang bakal dihadiri ribuan tamu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat