uefau17.com

Sang Adik Beberkan Sosok Rudy Salam, Humoris dan Suka Menolong Orang - ShowBiz

, Jakarta Chris Salam mengenak sosok kakaknya, Rudy Salam, yang dalam waktu dekat akan genap berusia 74 tahun. Diketahui, Rudy Salam meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022), sekitar pukul 06.04 WIB.

Di mata Chris Salam, sang kakak adalah sosok yang periang. Di balik pribadinya yang lucu dan suka menolong, bintang serial Candy ini juga dikenal sangat disiplin.

"Hobinya humor, suka menyenangkan orang lain. Tapi juga sangat disiplin, sangat serius. Menyenangkan hobinya senang menolong orang," ungkap Chris Salam di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

"Bahkan saya pribadi ngalamin, saya pernah tinggal di rumah Mas Rudy lama, itu tahunan. Orang yang luar biasa menurut saya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Firasat?

Seolah menjadi firasat, kata Chris, Rudy Salam sempat berpedan kepada istrinya, agar ulang tahunnya yang ke 74 tidak perlu dirayakan.

"Desember tanggal 3 nanti dia ulang tahun. Dia udah pesan sebelumnya sama istrinya. Dia bilang jangan dirayain. Ya mungkin itu sudah firasat ya," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Massa Otot Hilang

Terkait kondisi kesehatan Rudy Salam sebelum wafat, Chris Salam menuturkan, dulu almarhum sering mengeluhkan kepalanya yang pusing. Chris menduga, depresi yang membuat kesehatan kakaknya menurun.

"Kata dia sih dulu selalu pusing. Jadi dia lebih seneng tidur. Karena lebih senang tidur, lama kelamaan ya itu, massa ototnya jadi hilang. Jadi sudah telat, ketika dia mau gerak udah enggak bisa. Itu kan tahunan ya kayak gitu," jelas Chris.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Rencananya, hari ini pukul 22.00 WIB jenazah Rudy Salam akan diberangkatkan ke Salatiga ldan dikebumikan di sana. Menurut Chris, hal itu juga menjadi keinginan yang pernah diutarakan almarhum semasa hidup.

"Kalau enggak salah, saya denger dari istrinya mas Rudy maunya (dimakamkan) di Salatiga. Kan papi mami saya dimakamkan di sana, kakak saya yang satu juga di sana. Jadi dia (Rudy Salam) mungkin ingin merasa dekat sama keluarga," ucap Chris Salam. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat