uefau17.com

Terinspirasi dari ODHIV, Safira Luncurkan Single Perdana I Wanna Be Loved - ShowBiz

, Jakarta Penyanyi pendatang baru, Safira menandai kiprahnya di industri musik Tanah Air lewat single perdana berjudul I Wanna Be Loved. Ada kisah menarik dari lagu debut Safira ini.

Penyanyi yang memiliki latar belakang dunia kedokteran ini menjadikan Orang Dengan HIV (ODHIV) sebagai inspirasi dalam terciptanya lagu ini. Terlebih, Safira banyak mengenal orang yang memang mengidap HIV.

Safira kemudian mendengar bagaimana perjuangan para pengidap HIV dalam menjalani hidup di tengah stigma yang ada terhadap HIV.

"Aku ingin berkarya dan karya yang aku ciptakan ingin didengarkan orang, berharap pesannya sampai. Banyak dengar cerita mereka yang terinfeksi HIV itu menyerah pada dunia dengan stigma yang ada," kata Safira saat menggelar konferensi pers pada Senin (22/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi

Lagu I Wanna Be Loved ini bukan lagu rengekan seorang gadis remaja yang ditinggal lari pacarnya. Namun cerita seorang remaja yang tak bisa memilih kehidupannya hingga hadir di dunia ini berbekal virus atau keadaan yang tak bisa diubahnya.

Seorang remaja yang ditemui Safira saat mengikuti ibunda beraktifitas sosial dengan kelompok yang terpinggirkan. Seorang remaja yang tak tahu kenapa orang-orang menghindarinya. Seorang remaja yang akhirnya menjadi bagian dari keluarga besarnya, karena Safira menangkap pesan yang disiratkan sang gadis, bahwa dia hanya ingin disayangi.

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mewakili Kaum Marjinal

Untuk mengemas lagu ini menjadi lebih dramatis, Safira mengajak Gatz, seorang arranger yang sudah banyak menangangi para diva Indonesia. Makin sering dinyanyikan, Safira merasa lagu ini bukan hanya menggambarkan cerita gadis remaja itu. I Wanna Be Loved juga mewakili kaum marginal serta orang-orang yang merasa terbuang karena terdiskriminasi masyarakat sekelilingnya.

“Aku merasa lagu ini juga menggambarkan, bahwa aku atau siapapun mereka berharap dan berhak mendapat cinta selayaknya manusia lainnya. Aku tidak ingin kehilangan kasih sayang dari orang di sekelilingku. Makanya aku selalu berusaha sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik, atau menjadi yang terbaik yang aku bisa,dan rasanya kita semua bisa memahami, tak semua orang bisa mendapatkan kasih sayang dari orang orang terdekat," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Safira tak ingin berjuang sendiri dalam program I Wanna Be Loved ini. Safira mengajak semua pelaku industri, penikmat musik untuk bergabung dalam I Wanna Be Loved. Bisa dengan dating ke gigs, mengikuti online program, ataupun cukup dengan memutar lagu I Wanna Be Loved yang sudah tersedia di semua gerai musik digital.

"Mari kita bersama membagi kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan. Dan jangan lupa menikmati kasih sayang yang kita dapatkan. Semoga I Wanna Be Loved bisa mewakili kita semua. Dan menjadi lagu yang mengingatkan kita pada kekuatan kasih sayang," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat