uefau17.com

Eltasya Natasha Curhat Sering Di-Bully Karena Berhijab, Balas Lewat Karya - ShowBiz

, Jakarta Penyanyi muda Eltasya Natasha, ikut bergabung dalam gerakan Indonesia Serasi. Gerakan ini adalah sebuah kampanye yang digagas oleh para pesohor di Tanah Air, yang bertujuan untuk menciptakan persatuan, perdamaian, toleransi Antar perbedaan agama dan keragaman budaya.

Eltasya Natasha merasa gerakan ini perlu digaungkan di tengah banyaknya konflik, permusuhan, dan kebencian di antara sesama warga negara dan anak bangsa karena perbedaan pandangan politik, agama, budaya, ras dan suku.

Apalagi, Eltasya Natasha juga mengalami sendiri bagaimana ia diperlakukan berbeda hanya karena penampilannya yang berhijab. Di industri musik, tempatnya berkarier, Tasya --sapaannya-- mengaku sering mendapat perlakuan kurang menyenangkan.

"Semenjak di dunia bermusik banyak yang Tasya laluin, kayak bullying, dan itu sangat mempengaruhi Tasya untuk berkarya di dunia entertainment sampai sekarang," kata Eltasya Natasha saat melakukan sharing session dengan Indonesia Serasi pada Jumat (22/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlakuan

Lebih lanjut, bahkan Tasya pernah diminta untuk melepaskan hijabnya saat mengikuti salah satu ajang pencarian bakat menyanyi. Padahal, menurutnya hal itu tidak ada pengaruhnya sama sekali dengan suaranya.

"Salah satunya aku ikut ajang pencarian bakat, banyak yang tanya kenapa berhijab, (disarankan) 'kayaknya lebih cocok gak usah berhijab deh', padahal itu sama sekali gak ada pengaruhnya sama Tasya berkarya," lanjut Eltasya Natasha.

 

3 dari 4 halaman

Buktikan

Saat ini, terbukti bahwa dengan berhijab pun, ia masih bisa berkarya bahkan hingga menembus kancah internasional dengan memenangkan kompetisi cover lagu On My Way yang diselenggarakan Alan Walker bersama PUBG Mobile di 2019. Saat itu, Alan Walker dan PUBG Mobile yang memasuki musim ke-6 memang berkolaborasi lewat kehadiran lagu On My Way dalam permainan.

"Ternyata diikuti sama banyak negara, tiba-tiba alhamdulillah bisa kepilih jadi pemenang nomor 1 di dunia dan ketemu langsung sama Alan Walker," kenang Tasya.

"Aku sempat berpikir, itu kan kental budaya luar ya, sementara aku berhijab, aku mikir apa aku bisa ya. Ternyata aku kepilih dan membuktikan bahwa itu nggak jadi masalah, hijab bukan jadi penghalang, bahkan mereka sangat mengapresiasi kita," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sampai Hati

Tak hanya itu saja, saat ini Eltasya Natasha semakin membuktikan eksistensinya di dunia musik dengan merilis beberapa karya. Yang terbaru adalah single berjudul "Sampai Hati". Cinta masih menjadi tema besar yang diusung dalam lagu terbaru yang ditulis oleh IndahAnastasya ini.

"Sampai Hati" mengangkat kisah tentang dua sejoli yang telah bertahun menjalin hubungan dan komitmen. Namun belakangan, si cewek merasa jika ada yang berubah dari sikap kekasihnya. Perasaan si cowok seperti telah terkikis dan sudah tak lagi mencintai si cewek seperti dulu lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat