uefau17.com

Dave Grohl Ungkap Pendengarannya Sudah Rusak: Aku Ini Tuli - ShowBiz

, Los Angeles - Kemampuan mendengar tentu sangat krusial bagi seorang musikus, tapi sayangnya Dave Grohl kini mulai kehilangannya. Hal ini diungkapkan sang mantan personel Nirvana saat tampil dalam acara bincang-bincang The Howard Stern Show yang tayang baru-baru ini.

Diwartakan People, Rabu (23/2/2022), penyebab dirinya kehilangan pendengaran adalah perjalanan bermusiknya selama ini.

"Aku belum ngetes lagi sejak lama, maksudku, aku juga sudah tahu apa yang bakal mereka bilang," tutur vokalis dan gitaris Foo Fighters ini. Ia yakin menderita tinnitus di kuping kiri, juga yang kanan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Dengar

Dave Grohl mengatakan bahwa sangat sulit baginya mendengar omongan orang yang berbicara dengannya. Meskipun jaraknya sangat dekat.

"Bila kamu duduk di sampingku di restoran, aku enggak bakal ngerti sama sekali apa yang kamu katakan. Semuanya," kata dia. Hal ini makin parah bila mereka berada di restoran yang ramai.

3 dari 5 halaman

Baca Gerak Bibir

"Nah yang paling parah tentang pandemi s**l ini, orang-orang pakai masker. Aku selalu membaca gerakan bibir selama 20 tahun. Jadi saat seseorang datang kepadaku dan [menggumam], aku bakal balas, 'Aku ini musikus rok. Aku ini tuli, aku enggak bisa dengar apa yang kamu omongkan," urai Dave Grohl.

4 dari 5 halaman

Masih Bisa Bermusik

Meskipun begitu, Dave Grohl memastikan ia masih bisa berkarya dengan baik.

"Telingaku masih bisa mendengar frekuensi tertentu. Bila aku mendengar sesuatu yang fals, atau simbal yang kuras pas, atau sesuatu yang seperti itu, aku bisa mendengar secara detail semua yang terjadi di lagu itu. Aku benar-benar bisa melakukannya," Dave Grohl membeberkan.

5 dari 5 halaman

Ogah Pakai In-Ear Monitor

Dave Grohl mengungkap bahwa selama ini ia ogah mengenakan in-ear monitor seperti banyak artis lain. Seperti diketahui, perangkat ini tak hanya berfungsi untuk memantau audio tapi juga melindungi telinga mereka.

Musikus 53 tahun ini ogah mengenakan in-ear monitor karena merasa terpisah dari atmosfer panggung.

"Aku ingin mendengar penonton di depanku seperti apa, aku ingin berbalik dan mendengar Taylor dan ada juga Pat, dan di bagian lainnya ada Chris, seperti ini lah," Dave Grohl mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat