uefau17.com

Motivasi Membuat Ulang West Side Story Berangkat dari Masa Kecil Spielberg - ShowBiz

, Jakarta - Sineas legendaris Steven Spielberg telah mengungkapkan mengapa ia memutuskan untuk membuat ulang musikal West Side Story tahun 1961. Sepanjang kariernya yang sangat mengesankan, Spielberg telah membawa pulang tiga Oscar, mendorong batas-batas pembuatan film, tetapi selama 74 tahun hidupnya belum pernah ia menggarap sebuah film musikal.

Pada awal perilisannya tahun 1957, West Side Story hanya dapat disaksikan sebagai produksi panggung Broadway karya Stephen Sondheim dan Leonard Bernstein. Produksinya sangat sukses sehinggal pada 1961, sebuah film adaptasi dirilis dengan judul yang sama.

BACA JUGA: VIDEO: Tom Hanks, Steven Spielberg Tiba untuk Upacara Peringatan D-Day di Pemakaman Amerika di Normandia

Dilansir Screen Rant, Rabu (8/12/2021), West Side Story 1961 disutradarai oleh Robert Wise dan Jerome Robbins. Film ini melanjutkan kesuksesan produksi panggung, memenangkan 10 Oscar dan memantapkan posisinya sebagai salah satu adaptasi panggung ke film paling sukses sepanjang masa.

Mengingat status film yang populer, pembuatan ulang West Side Story tidak hanya prospek yang sangat menakutkan bagi pembuat film manapun, tetapi juga dapat dikatakan bahwa film tersebut sangat sukses dan dicintai sehingga tidak perlu repot sama sekali untuk dibuat ulang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Masa Kecil

Namun, terlepas dari pemikiran semacam ini, jika ada orang yang akan memiliki peluang untuk berhasil membangkitkan kembali West Side Story, tampaknya akan masuk akal jika dilakukan oleh Spielberg.

Rekam jejak Spielberg yang berhubungan dengan dinosaurus hingga alien yang mengendarai sepeda mungkin tampak aneh bagi sebagian orang, mengingat bahwa West Side Story adalah karya musikal yang berusia 60 tahun.

Ternyata ketertarikan ini berasal dari masa kecilnya. Dalam sebuah laporan dari Yahoo, Spielberg mengatakan, "Saya berusia 10 tahun ketika saya pertama kali mendengarkan album West Side Story, dan itu tidak pernah hilang. Saya telah mampu memenuhi mimpi itu dan menepati janji yang saya buat untuk diri saya sendiri: Anda harus membuat West Side Story."

Musikal West Side Story yang asli menceritakan kisah cinta muda di tengah persaingan geng di New York. Kisah aslinya dimodelkan dari Romeo dan Juliet, karya klasik yang tak lekang waktu dari Shakespeare.

Sangat penasaran bagaimana Spielberg akan membungkus film musikal ini, mengingat bahwa dia adalah kompetitor kuat di semua penghargaan film bergengsi. Dan mengingat janjinya untuk membuat ulang West Side Story, tampaknya film ini aman di tangannya.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Poin Penting Cegah Penularan Covid-19 pada Anak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat