uefau17.com

Bercerai dari Valda Alviani, Ibunda Reza DA: Semua Orangtua Mau Pernikahan Anaknya Sekali Seumur Hidup - ShowBiz

, Jakarta - Reza D'Academy alias Reza DA tak mampu mempertahankan biduk rumah tangganya dengan Valda Alviani. Pengadilan Agama resmi mengabulkan permintaan juara keempat ajang D'Academy 2 dan runner up di D'Academy Asia 3 untuk berpisah dengan Valda.

Reza DA diketahui resmi bercerai dari Valda pada 14 September 2021, delapan bulan setelah keduanya berikrar menjalani kehidupan bersama sebagai pasangan suami istri pada 17 Januari 2021. Baru seumur jagung, pernikahan tersebut justru kandas.

Lista, ibunda Reza DA, sempat memberikan pesan kepada penyanyi bernama asli Reza Zakarya untuk mempertimbangkan keinginannya berpisah dari Valda. Sebab, saat menikah, banyak orang yang mendoakan keduanya langgeng sampai maut memisahkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nasehat Ibunda kepada Reza DA

"Jadi saat Reza memutuskan itu (bercerai dari Valda), sebagai orangtua mama menasehati, 'kamu berpikir dulu'," kata Lista dalam tayangan Hot Issue Indosiar, 12 November 2021.

Sebagai orangtua, Lista menyerahkan sepenuhnya urusan pernikahannya dengan Valda. Ia tak bisa memaksa keinginan anaknya jika memang sudah bersiap bercerai.

 

3 dari 5 halaman

Diatur Tuhan

"Mama percaya dengan takdir, jodoh, mati, rezeki, itu Allah yang punya. Tapi keputusan akhir kita kembalikan kepada Reza, karena dia yang menjalani," Lista menguraikan.

Reza DA kemudian memutuskan untuk menyudahi pernikahannya dengan Valda. Praktis, pernikahan keduanya hanya berjalan selama delapan bulan.

 

 

4 dari 5 halaman

Orangtua Menerima

Keputusan itu kemudian diketahui orangtua Reza DA. Meski berat, mereka menerima kenyataan pernikahan anaknya harus menemui kegagalan.

"Jadi ya waktu dia bilang ini sudah keputusannya, mama menerima. Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita. Semua orangtua maunya perkawinan anaknya sekali seumur hidup," Lista menguraikan.

 

 

5 dari 5 halaman

Pisah Rumah

Sementara itu, dalam keterangannya kepada pewarta, Reza DA memastikan dirinya dan Valda bercerai pada 14 September 2021. Sebelum diputus berpisah, keduanya lebih dulu pisah rumah pada 3 Mei 2021, atau empat bulan setelah menikah pada 17 Januari 2021. 

"Kita dari 3 Mei 2021 sudah tidak tinggal satu rumah. Beliau diantarkan oleh ayah, adik, dan kakak saya untuk pulang ke rumahnya," Reza DA membeberkan.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat