uefau17.com

Basuki Surodjo Raih Penghargaan Tokoh Peduli Komedi Indonesia dari PaSKI - ShowBiz

, Jakarta Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) beberapa waktu lalu menggelar acara Anugerah Komedi Indonesia (Anukom). Acara tersebut dihelat sebagai bentuk apresiasi terhadap para komedian di Indonesia.

Gelaran penghargaan yang digelar pada 27 September lalu ini menjadi kali pertama diselenggarakan oleh PaSKI. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian progam menyambut ulang tahun PaSKI ke-delapan.

Ketua Umum PaSKI, Jarwo Kwat, ajang penghargaan itu merupakan bukti bahwa komedian diakui dalam industri hiburan Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Moril

"Anugerah komedi atau comedy award ini adalah yang pertama kali terjadi di Indonesia. Jadi PaSKI punya tanggung jawab moril. Bagaimana dunia komedi Indonesia ini terus berkembang, terus memberikan warna, memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia," kata Jarwo Kwat saat jumpa pers di Jakarta, belum lama ini.

 

3 dari 4 halaman

11 Kategori

Ada 11 kategori yang ditetapkan oleh PaSKI di Anukom ini, salah satunya adalah Penghargaan Tokoh Peduli Komedi Terpilih yang di menangkan oleh Basuki Surodjo atau biasa dikenal dengan Raja IT. Hal ini dibuktikan dengan adanya salah satu konten berjudul “Jarkom” yang berisi komedi di channel YouTube-nya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Basuki Surodjo sendiri mengaku tidak menyangka mendapat penghargaan ini.

“Saya tidak menyangka mendapat anugerah sebagai tokoh peduli komedi Indonesia, awal mulanya saya hanya berniat untuk berkolaborasi, ingin berteman, bersahabat dengan para pelawak. Saya juga mengidolakan pelawak–pelawak senior seperti Eyang Tessy, om Jarwo Kuat, ternyata malam ini dapat penghargaan, saya sangat berterimakasih dengan PaSKI," kata Basuki Surodjo.

Acara ini dihadiri banyak komedia Indonesia seperti, Indro Warkop DKI, Rina Nose, Denny Chandra, Tessy, Pandji, Bapak Agum Gumelar selaku penasehat PaSKI, dan masih banyak pelawak lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat