uefau17.com

Kanye West Ngamuk, Sebut Album Donda Miliknya Dirilis Tanpa Izin oleh Label - ShowBiz

, Los Angeles - Penggemar Kanye West bersorak begitu mengetahui bahwa album terbaru sang rapper, Donda, sudah bisa diakses di sejumlah situs streaming. Namun hanya beberapa jam setelah perilisan, pria 44 tahun ini justru ngamuk.

Dilansir dari Billboard, Senin (30/8/2021), hal ini terjadi karena Kanye West menganggap album tersebut dirilis tanpa seizinnya.

"UNIVERSAL MENGELUARKAN ALBUMKU TANPA PERSETUJUANKU DAN MEREKA MEMBLOKIR JAIL 2 DI ALBUM INI," tulis pria yang sedang dalam proses perceraian dengan Kim Kardashian di Instagram miliknya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Soal Jail pt 2

"Jail pt 2" sendiri adalah salah satu judul lagu Kanye. Lagu yang juga menampilkan DaBaby ini awalnya tak ikut dirilis saat Donda dluncurkan pada Minggu pagi.

Namun siang harinya, "Jail pt 2" akhirnya ikut muncul bersama lagu-lagu lain di album Donda.

Belum ada pernyataan dari Universal Music Group ataupun anak perusahaannya yang menaungi Kanye West, Def Jam Recordings. 

3 dari 5 halaman

Percakapan dengan Manajer

Entertainment Weekly mengabarkan bahwa Kanye West sempat mengunggah sebuah percakapan antara dirinya dengan sang manajer, Bu Thiam. Di sini dijelaskan, bahwa belum ada izin dari DaBaby sehingga kemungkinan perilisannya akan diundur.

Bu Thiam sempat menyarankan agar DaBaby, yang belakangan dikecam karena ujaran bernada homofobia, dihapus saja dari lagu ini.

"Aku tak akan menghapus saudaraku. Dia adalah satu-satunya orang yang berkata akan memilihku di muka publik," kata Kanye West, merujuk pada pencalonannya dalam Pemilu Presiden AS lalu. Kini, unggahan tersebut sudah dihapus.

4 dari 5 halaman

DaBaby dan Jay Z

Dalam pertunjukkan "Donda" yang digelar 26 Agustus lalu, DaBaby ikut tampil dalam "Jail," lagu yang juga dicantumkan dalam album ini. Ia menggantikan porsi rap Jay Z dalam lagu aslinya.

Namun dalam versi yang dirilis ke publik, kini "Jail" kembali diisi oleh Jay Z.

5 dari 5 halaman

Dari Nama Ibu

Donda diketahui merupakan proyek album yang sangat personal untuk Kanye West. Tajuk albumnya diambil dari nama sang ibu, yang meninggal pada 2007 silam.

Album ini berulang kali ditunda perilisannya. Donda diumumkan pada tahun lalu, dan awalnya hendak dirilis pada 23 Juli 2021. Tanggal ini berubah lagi menjadi 7 Agustus 2021, hingga akhinya diluncurkan pada hari Minggu kemarin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat