uefau17.com

Gritte Agatha Curhat Kesulitan Cari IGD untuk Ayahnya yang Positif Covid-19 - ShowBiz

, Jakarta Gritte Agatha membagikan pengalamannya saat ia kesulitan mencari IGD untuk sang ayah. Diketahui bahwa sang ayah telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Semakin melonjaknya angka positif Covid-19 di Indonesia membuat rumah sakit kewalahan menerima pasien Covid-19. Begitu juga dengan Gritte Agatha yang sepekan terakhir ini disibukkan oleh Covid-19.

"Dear all, seminggu ini minggu yang berat buat gue. Akhirnya drama covid sampe di keluarga gw. Masuk IGD yg susah, ngantri kamar di RS, tidak bisa jenguk," tulis Gritte Agatha melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Rabu (30/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Beruntung, saat ini ayah Gritte Agatha sudah ditangani dengan baik oleh rumah sakit.

"Capek deg deg an ketika ada kabar baik maupun buruk. Tapi gue bersyukur papa waktu itu tidak telat dibawa ke rs dan ditangani dengan baik. Bersyukur anggota keluarga gw yg kena juga baik2 saja. Bersyukur gw negative," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Gejala

Dalam unggahan lain, diketahui bahwa ayah Gritte Agatha dibawa ke rumah sakit setelah menjalani isolasi mandiri selama enam hari. Di hari keenam, sang ayah mulai mengalami gejala sesak napas.

Gritte Agatha menulis, "6 hari setelah papa positif. Batuknya ga ilang ilang dan agak sesek jadi dibawa ke rs. Tidak lgsg di terima di IGD jadi tunggu dulu."

 

4 dari 5 halaman

8 Jam Menunggu

Lebih lanjut, Gritte Agatha juga sempat menceritakan perkembangan sang ayah yang tidak bisa langsung mendapat penangananan dari rumah sakit. Sang ayah harus menunggu hingga delapan jam sampai akhirnya bisa ke IGD.

Ia menjelaskan, "2 jam setelah tiba di rs masih nunggu. 3 jam setelah dari tiba baru duduk di kursi roda. Baru dapet oksigen 4 jam dari tiba. 8 jam setelah tiba baru dapet kasur di IGD. Besok nya baru dapet ruang rawat padahal dari hasil lab sudah harus dirawat. Bersyukur papa aku sadar dan masih bisa bertahan. Banyak juga yang ga seberuntung papaku kondisinya."

5 dari 5 halaman

Berbagi

Gritte Agatha juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh dan taat protokol kesehatan. Mengingat sulitnya mendapat penanganan medis di tengah melonjaknya angka pasien Covid-19.

"Aku sharing biar pada tau ya kondisi rs. Jangan sampee lengah riweehhh gaes. Tapi RS selalu berusaha kasih yang terbaik. Semangat ya buat teman temen yang lagi berjuang juga untuk orang tua," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat