uefau17.com

Kesaksian Rohimah Setelah 17 Tahun Nikah dengan Kiwil: Lebih Banyak Pahit Ketimbang Senangnya - ShowBiz

, Jakarta Rohimah, istri Kiwil melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Desember 2020. Gugat cerai Rohimah melaju tak lama setelah Kiwil menikahi Eva Belisima.

Ini bukan kali pertama Kiwil poligami. Masih segar dalam ingatan Rohimah, imannya diuji kala suami menikah dengan Meggy Wulandari yang bertahan selama bertahun-tahun.

Pernikahan Kiwil dan Meggy diterima Rohimah dengan legawa. Lama bungkam, akhirnya Rohimah blak-blakan soal perasaannya dipoligami Kiwil berulang kali hingga akhirnya gugat cerai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suka Duka Saya Dapat

“Karena waktu itu 17 tahun (berumah tangga) dia menikah dengan yang mantannya, sama Mbak Meggy. Nah 17 tahun itu saya dipoligami sama beliau, beraneka ragam suka duka yang saya dapat,” ungkap Rohimah. Kala itu ia menganggap Allah sedang menguji.

Ia menyampaikan ini dalam video “20 Tahun Bersama, Ini Kabar Terbaru Yang Buat Rohimah Mantap Ceraikan Kiwil,” di kanal The Hermansyah A6, Senin (1/2/2021).

3 dari 5 halaman

Bandung dan Eva Belisima

Saat Meggy dan Kiwil cerai, Rohimah tak mau tahu. “Tapi karena sering terlibat, sering ada cekcok atau gimana dari situ saya belajar, dan memang lebih banyak pahitnya ketimbang senangnya selama 17 tahun itu,” simpulnya.

“Pas dia mau poligami lagi, saya kaget lagi: Aduh, ini benar apa enggak? Pas Bang Kiwil bilang enggak, begini-begini-begini, akhirnya saya telusuri. Baik yang di Bandung, baik yang si Eva itu,” Rohimah menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Masih Enggak Yakin

Ia nekat ke Bandung menemui perempuan yang kabarnya dipoligami Kiwil. Perempuan itu mengaku tak ada pernikahan. Dalam perjalanan pulang ke Jakarta, kegelisahan Rohimah menjadi.

“Walaupun dia bilang enggak ada pernikahan tapi kan kita perasaannya beda saja, masih enggak yakin,” Rohimah bercerita. Benar saja, kebenaran akhirnya terungkap tak lama setelah Eva buka suara di muka publik. 

5 dari 5 halaman

Ternyata Nikah Lagi...

“Akhirnya (isu poligami yang di Bandung) saya tutup, ternyata nikah lagi sama Eva. Itu nikah benar. Semuanya nikah benar. Enggak ada settingan, nikah secara agama,” Rohimah mengonformasi.

“Eva baru ketutup tanggal 7, di situ Bang Kiwil menceraikan Eva, timbul tanggal 8 itu. Yang di Bandung ini berterus terang kalau dia masih ada pernikahan sampai sekarang dan dia tidak mau mundur,” pungkasnya dengan mata berkaca.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat