uefau17.com

5 Fakta Seru Everglow, Rookie yang Kariernya Melejit - ShowBiz

, Seoul - Para penggemar K-Pop mungkin sudah tak asing dengan nama Everglow. Padahal, grup beranggotakan enam perempuan cantik ini terbilang anak baru di jagat hiburan Korea Selatan.

Everglow baru sekitar satu tahun berkarier, terdiri dari E:U, Sihyeon, Mia, Onda, Aisha, dan Yiren. Grup besutan Yuehua Entertainment ini debut pada 18 Maret 2019 lalu, lewat album bertajuk Arrival of Everglow.

Sejumlah single yang dirilis Everglow mendapat sambutan hangat. Bahkan sejumlah video musik mereka seperti "Adios" dan "Dun Dun"sudah dilihat lebih dari 100 juta kali di YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Baru Comeback

Kini, Everglow baru saja comeback dengan mini album 77.82X-78.29 dan title track “LA DI DA”.

Belum ada kata terlambat untuk mengenal Everglow. Supaya lebih gampang, bisa dimulai dari lima fakta berikut yang kami kumpulkan dari beragam sumber.

Silakan disimak.

3 dari 7 halaman

1. Jebolan Ajang Kompetisi

Rupanya beberapa anggota Everglow sempat digembleng dalam sejumlah survival show. SBS mencatat bahwa Sihyeon dua kali mengikuti ajang Produce, pada musim pertama ia berada di urutan 40 dan rangking 27 di musim ketiga.

Yiren juga mengikuti Produce 48, dan mendarat di posisi 28, tapi meraih posisi pertama untuk voting visual center.

Sementara itu Onda ikut dalam Idol School dan berada di urutan 40.

4 dari 7 halaman

2. Makna di Balik Nama

Seperti banyak artis lain, beberapa anggota Everglow memiliki nama panggung. Beberapa di antara mereka punya nama yang memiliki makna khusus.

Misalnya saja E:U yang bermakna "Especially for U" atau khusus untukmu. Sementara nama Onda punya arti "datang kepadaku". 

 

5 dari 7 halaman

3. Rookie Ngetop

Maret lalu, media Sports Chosun merilis hasil survei tentang artis K-Pop paling top. Respondennya tak main-main, melibatkan perwakilan sekitar 20 agensi Korea Selatan, diwartakan Soompi.

Ada lima kategori dalam survei ini, dan Everglow masuk dua di antaranya. Yakni urutan ke-13 untuk girl group terbaik dan nomor lima untuk pendatang baru ngetop.

 

6 dari 7 halaman

4. Tampil di Drama

Para anggota Everglow pernah tampil sebagai cameo dalam drama When The Devil Calls Your Name yang tayang pada 2019.

7 dari 7 halaman

5. Member Muda dan Tinggi Badan

Entah apa sebabnya, banyak grup K-Pop di mana anggota berbadan tertinggi justru yang berusia lebih muda. Begitu pula yang terjadi di Everglow.

Aisha, anggota termuda kedua setelah Yiren bertubuh paling bongsor dengan tinggi mencapai 174 cm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat