uefau17.com

Maudy Ayunda Apresiasi Perempuan yang Tetap Bekerja Selama Pandemi - ShowBiz

, Jakarta - Maudy Ayunda kagum dengan para pejuang kesehatan kini masih berada di garda depan untuk bekerja di luar rumah walau menghadapi resiko terekspos Covid 19. Terlebih lagi, beberapa di antaranya adalah perempuan.

Kegigihan para perempuan pekerja yang juga berperan ganda sebagai seorang ibu, istri, anak, serta sebagai seorang anggota keluarga yang diandalkan sangat menggugah hati Maudy Ayunda.

“Aku sebagai perempuan sangat mengapresiasi para street workers yang tetap harus bekerja sebagai garda terdepan termasuk perempuan seperti tenaga pembersih jalan, tukang parkir, dan satpam. Mereka memastikan lingkungan bersih, aman, dan nyaman untuk banyak orang," kata Maudy Ayunda, baru-baru ini di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Agen Perubahan

Sebagai Brand Ambassador LUX, Maudy percaya setiap orang bisa jadi agent of change (agen perubahan) untuk memberikan apresiasi lebih kepada para perempuan hebat ini.

"Aku dan LUX percaya bahwa semua perempuan bisa menjadi bintang di bidangnya masing-masing dengan apapun yang mereka lakukan," terang Maudy.

"Di masa pandemi ini, aku melihat para street workers inilah yang bisa dibilang sebagai #BintangMasaKini. Yuk #MariBerbagiPeran untuk sama sama mendukung dan menghargai mereka," lanjutnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Donasi

Ajakan Maudy disambut baik oleh LUX Squad. Selebriti dan penyanyi Tanah Air Alika lslamadina, memberikan apresiasi berupa donasi bersama LUX sebanyak 1.000 paket beauty kit pada 17 Juli 2020 kepada para wanita yang bekerja di frontliner maupun street workers.

Alika yang merupakan anggota dari LUX Squad mengucapkan rasa terima kasihnya. “Di tengah pandemi ini, para wanita yang berkerja sebagai street workers memberikanjasa dan bantuannya untuk banyak orang," ujarnya.

"Aku berharap pemberian apresiasi berupa donasi beauty kit ini, membuat mereka merasa dilindungi dan dimanjakan ketika sedang bekerja, juga sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi mereka,” Alika melanjutkan.

 

4 dari 6 halaman

Ajakan kepada Masyarakat

Selain aktivitas donasi, kampanye LUX bertajuk #BintangMasaKini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk mengapresiasi peran peran para perempuan di garda terdepan. Mulai dari tenaga medis hingga para pekerja informal seperti street workers.

Maudy turut mengajak sejumlah selebriti lain yang menjadi LUX Squad untuk aktif memberikan dukungan. Mereka antara lain adalah Athira Farina dan Maria Rahajeng yang mengapresiasi para street workers.

 

5 dari 6 halaman

Dukungan Artis Lain

Alexandra Asmasoebrata juga menyampaikan apresiasinya kepada para dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit yang menangani kasus Covid 19 di Jakarta.

Asmara Abigail yang mengapresiasi perempuan-perempuan di KBRI Roma, sudah membantu WNI di Italia saat masa kritis Covid 19 terjadi di sana.

 

6 dari 6 halaman

Cara yang Mudah

“Teman teman, banyak sekali cara simpel yang dapat kita lakukan untuk mengapresiasi para street workers yang juga para #BintangMasaKini ini," ujar Maudy.

"Misalnya, mengucapkan terima kasih kepada mereka ketika bertemu di jalan atau mendonasikan sesuatu yang dapat mendukung kesehatan dan keselamatan mereka agar tetap aman dari penularan Covid 19. Dan jangan lupa tetap perhatikan protokol keamanan ya ketika beraktivitas,” Maudy memungkasi.

Sejak pandemi Covid l9 terjadi di Indonesia pada Maret 2020, pemerintah membuat himbauan untuk beraktivitas, belajar, dan bekerja dari rumah.

Mayoritas masyarakat melakukan karantina #DiRumahAja guna menghentikan laju penyebaran Covid 19. Di masa transisi adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat diharapkan tetap berhati-hati jika harus beraktivitas di luar rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat