uefau17.com

Peduli Pekerja Seni, Dr Vito Damay Gandeng Denada Luncurkan Tambah Cinta - ShowBiz

, Jakarta - Selama pandemi Corona Covid-19, tak sedikit pekerja seni yaitu pelukis, penyanyi, penari, aktor, pemusik memberikan dukungannya kepada tim medis melalui karya mereka. Melihat fenomena tersebut, dr. Vito Damay pun mengajak Denada untuk membalas kebaikan mereka.

Dengan berkolaborasi. Caranya? tentu dengan bernyanyi, ya meski dr. Vito Damay seorang dokter spesialis jantung namun ia memiliki telanta bermusik. Ia menggandeng Denada untuk melantun single "Tambah Cinta".

Dr. Vito Damay, mengaku tak sulit mengajak Denada untuk berkolaborasi.

"Kebetulan saya pernah diajak live Instagram dengan Denada. Saat saya menyanyikan lagu "Tembang Cinta" kepikiran kayaknya seru kalau ada rap perempuannya dan yang langsung terpikir ya Denada," terang dr. Vito Damay, saat meluncurkan single tersebut secara virtual, Selasa (7/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Senang

Dan dr. Vito Damay begitu senang ketika Denada tanpa berpikir panjang mau menerima ajakannya tersebut. Padahal, jarak memisahkan keduanya namun itu bukan sebuah kendala bagi mereka.

Padahal, diketahui Denada juga tengah menetap di Singapura yang sedang merawat putrinya, Aisha, yang menderita kanker darah.

 

3 dari 5 halaman

 3 Kasur

Rupanya, Denada juga tak keberatan untuk diajak kolaborasi. Buktinya ia dengan susah payah membangun stuido darurat dari tumpukan tiga kasur untuk merekam bagiannya di lagu "Tambah Cinta" ini.

"Saya rekamannya di apartemen yang kebetulan dekat dengan jalan raya. Suara berisik terdengar, makanya saya gunakan tiga kasur serta kain yang dihamparkan di lantai untuk meredam suara seperti studio. Untuk idenya, sebagai penyanyi yang agak lama, pasti tahu trik seperti ini," ujar Denada yang juga hadir di acara virtual tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Semangat

Diakui dr. Vito Damay, pandemi membuat banyak orang merasa susah dan bosan. Dan lagu ini bisa menjadi penyemangat buat yang mendengarkan.

"Lagu ini muncul di tengah pandemi yang menyusahkan atau bahkan membosankan. Sebagian dari kita terbawa suasana sedih dan galau, akan apa yang harus kita lakukan. Saya pun demikian, setiap hari bekerja dengan diiringi kadang-kadang rasa khawatir karena virus yang mengancam. Lagu ini sebagai penyemangat untuk kembali bangkit," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Hasilnya Didonasikan

Dr. Vito Damay, menjelaskan hasil dari penjualan lagunya ini seluruhnya akan didonasikan untuk pasien pasien dan para pekerja seni yang membutuhkan dengan kolaborasi bersama platform fundrising “letsshare”.

"Pekerja seni dulu membuat kita tersenyum dengan berbagai hasil karya seni mereka, sekarang? Mungkin saatnya giliran kita yang membuat pekerja seni tersenyum," tutur dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh darah Siloam Hospitals Lippo Village dan Semanggi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat