uefau17.com

Onew SHINee Resmi Dibebaskan dari Tuduhan Pelecehan Seksual - ShowBiz

, Seoul - Para penggemar SHINee khususnya Onew kini bisa bernapas lega. Leader grup idola SHINee itu akhirnya terbebas dari tuduhan pelecehan seksual yang beberapa waktu lalu membelitnya.

Dilansir dari Soompi, Jumat (6/4/2018), salah seorang juru bicara SM Entertainment membenarkan kabar ini. "Benar bahwa jaksa telah membebaskan semua tuduhan terhadap Onew," ujarnya.

Seperti diketahui, pada pertengahan Agustus 2017 lalu Onew SHINee dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Kala itu Onew kabarnya tengah dalam kondisi mabuk di sebuah kelab malam di Distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib pada hari yang sama. Setelah itu Onew SHINee langsung diinvestigasi oleh kepolisian selama lima jam sebelum akhirnya dibebaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mabuk Berat

Sebelumnya, pihak SM Entertainment sudah membenarkan bahwa Onew berada dalam kelab malam tersebut untuk menghadiri pesta perayaan salah seorang teman yang berprofesi sebagai DJ. Pemilik nama asli Lee Jin Ki itu diketahui tidak sengaja menyentuh korban lantaran mabuk.

"Saat di klub, Onew sangat mabuk dan tidak sengaja menyentuh orang-orang yang berada di dekatnya, sehingga menimbulkan kesalahpahaman di antara mereka dan membuatnya diperiksa oleh pihak kepolisian," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tutup Kasus

Beberapa waktu lalu, si pelapor juga kabarnya sudah memutuskan menutup kasus ini. Ia menyadari bahwa kejadian ini adalah sesuatu yang bisa terjadi pada siapa pun dalam kondisi mabuk.

"Korban mengalami kerugian lain karena informasi pribadinya telah tersebar di media. Dia menandatangani formulir untuk menutup kasus ini atas permintaan SM Entertainment. Tapi dia mengatakan tidak akan ada perubahan atas fakta terjadinya pelecehan seksual," ujar seorang juru bicara kepolisian setempat.

 

4 dari 5 halaman

Vakum

Sejak terseret kasus tersebut, Onew SHINee mendadak menghilang dari peredaran selama berbulan-bulan untuk introspeksi diri. Pelantun "Ring Ding Dong" itu sempat menuliskan surat untuk para penggemar yang merindukannya.

"Halo, ini Onew. Dari lubuk hati yang terdalam, aku menyesal telah mengecewakan para penggemar dengan berita buruk itu. Selama empat bulan aku absen dari aktivitas, aku telah merenungkan betapa aku sudah mengecewakan kalian yang mencintaiku. Aku membenci dan menyalahkan diriku sendiri," tulisnya.

 

5 dari 5 halaman

Kematian Jonghyun

Onew kembali muncul ke muka publik saat mengantarkan Jonghyun menuju peristirahatan terakhirnya pada Desember 2017 lalu. Ia juga sempat menghadiri konser SHINee di Jepang belum lama ini sepeninggal Jonghyun.

Kini Onew telah kembali aktif bersama SHINee dan saat ini menghadiri konser SM TOWN di Dubai. Ia hadir bersama artis-artis SM Entertainment lainnya, seperti Super Junior, EXO, SNSD, Red Velvet, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat