uefau17.com

Hendri Lamiri Kolaborasi Unik Bareng Pemain Trombone Dunia - ShowBiz

, Jakarta Hendri Lamiri dikenal sebagai violis atau pemain biola Indonesia yang terkenal. Apa jadinya jika Hendri Lamiri berkolaborasi dengan pemain trombone kelas dunia Anthony TC. Dua genre musik pun disatukan dalam irama keberagaman.

Dalam acara Malam Pesona Melayu yang digelar di restoran Al Jazeerah, Menteng, Selasa 6 Maret 2018, keduanya memadukan dua genre musik Melayu dan juga Salsa.

Diakui oleh Hendri Lamiri jika kolaborasi dengan Anthony TC terjadi berkat komunikasi dua pihak sejak beberapa bulan lalu. Akhirnya pada bulan ini Anthony TC pun tertarik menyebarluaskan musiknya ke Indonesia.

"Kita dihubungi dan akhirnya kita buatkan acara. Anthony ini pernah mengiringi musisi kelas dunia lainnya seperti Santana dan musisi besar lainnya," kata Hendri Lamiri kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kelas Dunia

Hendri Lamiri pun mengakui jika sosok Anthony sangat jarang ada di dunia. Untuk pemain trombone sangat jarang bisa ditemukan. Dirinya pun salut karena selain bermain trombone, Anthony juga bisa bernyanyi saat memainkan musik salsanya.

"Saya tertarik karena saya suka salsa. Apalagi, dia trombone solois yang nyanyi juga, ini jarang sekali," ujar Hendri Lamiri.

 

3 dari 4 halaman

Pujian ke Hendri Lamiri

 

Anthony TC pun menyampaikan pujiannya untuk Hendri Lamiri. Dia menilai Hendri adalah pemain biola yang berkarakter, meski bergenre melayu. "Surprise banget buat saya. Dia bagus banget. Musik adalah satu keluarga, satu garis jadi gampang aja untuk berkolaborasi," ujar Anthony TC.

Dalam kesempatan yang sama, Anthony TC mengungkapkan alasannya mau manggung di Indonesia, yakni ingin menyebarkan musik salsa yang dibawakan untuk semua orang. Ditambah dengan niat mengolaborasikan salsa dengan musik melayu dan timur tengah.

"Ini adalah pertama saya ke Jakarta. Saya senang bisa menggabungkan musik bersama musisi hebat lainnya seperti Hendri," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Dihadiri Anies Baswedan

 

Dalam acara yang dikenal dengan nama Musabi Night itu, Hendri Lamiri dan Anthony TC membawakan sejumlah lagu sendiri dan lagu populer lainnya. Mereka dipastikan menggabungkan musik melayu dengan paduan trombone yang khas musik salsa oleh Anthony TC. Selain mereka berdua, kolaborasi ini juga menghadirkan Maxi dan Daood Debu.

Dalam acara yang digelar itu juga hadir Gubernur DKI Anis Baswedan. Anies Baswedan memang kerap hadir dalam acara Malam Pesona Melayu setiap tahunnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat