uefau17.com

6 Film Hollywood yang Bisa Bikin Pria Menangis - ShowBiz

, Jakarta Ada ungkapan yang bilang begini: ketika pria menangis, air matanya lebih jujur dari perempuan. Entah anggapan itu benar atau tidak. Yang jelas, menurut anggapan umum, pria selalu dikesankan tabu untuk menangis. Pria menangis dibilang cengeng.

Namun, sesungguhnya, sah-sah saja pria menangis. Namanya juga manusia. Nah, ada kalanya pria tak bisa menahan air matanya menetes saat menonton film.

Kami pilihkan enam film dari Hollywood yang kami yakin, bisa membuat penonton pria menangis. Silakan dicoba dan penuhi tantangan kami.

Baca juga:

6 Film Animasi yang Bikin Pria Menangis

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

No. 6

6. Dead Poets Society (sutr.Peter Weir, 1989)

Bercerita Tentang: John Keating (Robin Williams) menjadi guru sastra Inggris baru di sebuah sekolah elit khusus pria yang terkenal atas melestarikan tradisi yang kolot. Keating menggunakan metode pengajaran tak biasa pada murid-muridnya. Pada akhirnya, berkat Keating, murid-muridnya seperti Neil Perry (Robert Sean Leonard), Todd Anderson (Ethan Hawke) dan yang lain, berani punya mimpi yang, bagi sekolah dan orangtua masing-masing, tak sesuai aturan.

Momen bikin menangis: Ketika para murid naik ke atas kursi memberi dukungan pada Keating.

3 dari 7 halaman

No. 5

5.The Pursuit of Happyness (sutr. Gabriele Muccino, 2006)

Bercerita Tentang: Hidup begitu berat bagi Chris Gardner (Will Smith), orangtua tunggal bagi anak semata wayangnya (diperankan putra Smith, Jaden). Ia kehilangan apartemen dan tak tahu harus tinggal di mana. Meski Chris diterima kerja jadi pialang saham, tapi di awal, tak banyak uang yang ia hasilkan. Ayah dan anak ini harus berjuang hidup dan tinggal di penampungan tuna wisma.

21 Definitive Guy-Cry Movie Moments

Momen bikin menangis: Saat Chris akhirnya ditawari pekerjaan.

4 dari 7 halaman

No. 4

4. The Green Mile (Sutr. Frank Darabont, 1999)

Bercerita Tentang: Paul Edgecomb (Tom Hanks) sudah biasa melihat pesakitan di penjara. Namun, tak pernah ada yang seperti John Coffey (Michael Clarke Duncan), seorang kulit hitam berperawakan tinggi besar bak raksasa yang divonis mati karena membunuh dua perempuan kakak-beradik. Coffey memiliki perawakan dan kekuatan untuk membunuh siapa saja, namun ia tampak tak secuil pun memiliki keberanian atau rasa tega membunuh makhluk hidup. Di balik sifat lugu dan naifnya,
Coffey juga memiliki kemampuan supranatural. Paul kemudian mulai tak percaya Coffey sesungguhnya bersalah.

21 Definitive Guy-Cry Movie Moments

Momen bikin menangis: Saat John Coffey menolak ditutup kepalanya saat hendak dihukum mati, karena ia takut akan gelap.

5 dari 7 halaman

No. 3

3. Saving Private Ryan (sutr. Steven Spielberg, 1998)

Bercerita Tentang: Setelah 20 menit lebih menyaksikan kebrutalan perang saat penyerbuan Sekutu ke pantai Normandia atau D-Day, kita kemudian melihat Kapten John Miller (Tom Hanks) merekrut prajurit pilihannya untuk masuk ke wilayah musuh lebih jauh mencari prajurit James Ryan (Matt Damon).

21 Definitive Guy-Cry Movie Moments

Momen bikin menangis: Saat prajurit Ryan di usia tua berziarah ke makam Kapten Miller. Ia bersujud di depan makam sambil mengenalkan anak cucunya dan bilang semoga pengorbanan sang kapten pantas atas hidup yang dijalaninya.

6 dari 7 halaman

No. 2

2. Gladiator (Sutr. Ridley Scott, 2000)

Bercerita Tentang: Karena dibakar api cemburu, melihat ayahnya lebih sayang pada orang lain, Commodus (Joaquin Phoenix) malah memerintahkan membunuh panglima perangnya, Maximus (Russell Crowe). Istri dan anak-anak Maximus terbunuh. Maximus lalu menjadi petarung di arena gladiator.

21 Definitive Guy-Cry Movie Moments

Momen bikin menangis: Saat Maximus akhirnya bertemu keluarganya di kehidupan lain.

7 dari 7 halaman

No. 1

1. Braveheart (Sutr. Mel Gibson, 1995)

Bercerita Tentang: Pejuang bangsa Skotlandia abad ke-13 William Wallace (Mel Gibson). Setelah istrinya tiada dibunuh serdadu Inggris, ia memimpin rakyat jelata Skotlandia mengangkat senjata. Wallace kemudian dijebak dan dihukum mati.

21 Definitive Guy-Cry Movie Moments

Momen bikin menangis: Ketika William Wallace tetap tak mau menyerah kalah meski disiksa dengan keji dan penghukumnya sendiri merasa kasihan. Siapa yang tidak sedih saat William justru berteriak: "FREEDOOOOOMMMM...!!!"(Ade/Mer)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat