uefau17.com

Saham NTBK Melonjak 35 Persen saat Pencatatan Perdana di BEI - Saham

, Jakarta - PT Nusatama Berkah Tbk resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 9 Februari 2022. PT Nusatama Berkah Tbk mencatatkan saham dengan kode NTBK sebagai emiten ke-7 pada 2022.

Pada pencatatan perdana, saham NTBK ditutup melonjak 35 persen ke posisi Rp 135 per saham dari harga perdana Rp 100 per saham. Saham NTBK berada di level tertinggi Rp 135 dan terendah Rp 100 per saham. Total volume perdagangan 1.781.987.700 saham dengan nilai transaksi Rp 221,4 miliar. Total frekuensi perdagangan 91.612 kali.

PT Nusatama Berkah Tbk menawarkan saham perdana 700 juta lembar saham atau sekitar 25,93 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga penawaran saham perdana Rp 100 sehingga dana yang terhimpun dari masyarakat melalui IPO sebesar Rp 70 miliar

 Dana yang terhimpun dari penawaran umum akan digunakan oleh PT Nusatama Berkah Tbk untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian mesin dan perluasan area produksi. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan Nusatama Special Vehicle.

Bersamaan dengan penawaran saham perdana kepada masyarakat, PT Nusatama Berkah Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 700 juta lembar.

Bagi masyarakat yang berinvestasi melalui Penawaran Umum perdana Saham NTBK berhak untuk mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, dengan 1 saham baru yang dibeli akan disertai dengan 1 waran.

Rencananya, PT Nusatama Berkah Tbk menggunakan dana yang tehimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja. Dalam rangka proses IPO ini, PT Nusatama Berkah Tbk telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT Surya Fajar Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alami Kelebihan Permintaan saat IPO

Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat terkait dengan melantainya NTBK di Bursa Efek Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari terjadi oversubscribed lebih dari 90x pada penawaran umum yang telah dilakukan pada 2 Februari 2022-7 Februari 2022.

Presiden Direktur PT Nusatama Berkah Tbk Bambang Susilo menuturkan, dengan terlaksananya IPO ini, PT Nusatama Berkah Tbk berharap menjadi perusahaan manufaktur kendaraan khusus terbaik di Indonesia serta menjadi bagian dari kemajuan perindustrian nasional.

"Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan struktur pemodalan yang kuat dan dukungan oleh publik, PT Nusatama Berkah Tbk siap menjadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia,” ujar dia dikutip dari keterangan tertulis.

Ia menuturkan, perseroan akan terus meningkatkan kinerja perusahaan dengan berpegang pada slogan perusahaan. Dengan kualitas tinggi dari produk yang dihasilkan, maka kepercayaan pelanggan terhadap PT Nusatama Berkah Tbk akan selalu terjaga dengan baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat