uefau17.com

Lautan Luas Raih Rp 14,35 Miliar dari Pelepasan Saham Hasil Buyback - Saham

, Jakarta - PT Lautan Luas Tbk (LTLS) mengumumkan penjualan kembali saham hasil buyback. Dari penjualan saham hasil buyback itu, Lautan Luasmeraih dana Rp 14,35 miliar.

Mengutip keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Kamis (4/11/2021), Perseroan telah merealisasikan penjualan hasil pembelian kembali atau buyback hingga 29 Oktober 2021. Rinciannya antara lain:

-15 Oktober 2021, jumlah transaksi 13.338.000 dengan harga Rp 615

-18 Oktober 2021, jumlah transaksi 10.000.000 dengan harga Rp 615

-29 Oktober 2021, jumlah transaksi 10.000 dengan harga Rp 620.

“Jumlah dana yang diperoleh oleh perseroan setelah pelaksanaan saham yang dialihkan adalah Rp 14.359.070.000,” tulis perseroan.

Setelah terjadinya pelaksanaan saham yang dialihkan, sisa saham hasil pembelian kembali sebanyak 5.149.000 saham.

“Rencana penggunaan dana hasil dari pelaksanaan saham yang dialihkan akan digunakan untuk keperluan pembiayaan kegiatan operasional perseroan,” tulis perseroan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Pengendali Saham

Selain itu, perseroan mengumumkan perubahan dalam pengendalian baik langsung dan tidak langsung. Hal ini sehubungan dengan meninggalnya Joan Fudiana yang sebelumnya sebagai pengendali perseroan secara tidak langsung melalui PT Caturkarsa Megatunggal.

Perubahan pengendali perseroan secara tidak langsung melalui PT Caturkarsa Megatunggal dan digantikan oleh Indrawan Masrin dan Jimmy Masrin yang merupakan ahli waris dari Joan Fudiana. Hal ini juga berdasarkan bukti pelaporan pemilik mandate pada sistem administrasi hukum umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada 1 November 2021.

“Diterangkan pemilik manfaat (ekonomis) dan pengendali secara tidak langsung atas perseroan adalah Indrawan Masin dan Jimmy Masrin (melalui kepemilikan saham dalam PT Caturkarsa Megatunggal),” tulis perseroan.

Kepemilikan saham oleh Indrawan Masrin dan Jimmy Masrin dalam PT Caturkarsa Megatunggal yang sebelumnya masing-masing 28,47 persen meningkat menajdi 47,45 persen.

3 dari 3 halaman

Susunan Direksi dan Komisaris Terbaru

Sebelumnya pada 21 Oktober 2021, perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

Dalam RUPSLB tersebut menyetujui mengangkat Islen Fudianto sebagai Presiden Komisaris Perseoran, Elly Mariana Tansil sebagai direktur, R. Benny Wachyudi dan Widiyanto Poesoko sebagai Komisaris Independen perseroan untuk jangka waktu sisa masa jabatan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan yang masih menjabat.

Dengan demikian, susunan direksi dan dewan komisaris perseroan hingga Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) akan diadakan pada 2024 adalah:

Susunan Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Isien Fudianto

Wakil Presiden Komisaris: Pranata Hajadi

Komisaris Independen : Ir. Rifana Erni

Komisaris Independen : Ir. Diah Maulida, MA

Komisaris Independen : Ir. R. Benny Wachyudi MBA

Komisaris Independen : Widiyanto Poesoko

Susunan Direksi

Presiden Direktur: Indrawan Masrin

Wakil Presiden Direktur : Jimmy Masrin

Direktur: Joshua Chandraputra Asali

Direktur: Soewandhi Soekamto

Direktur: Danny Suryadi Adenan

Direktur: Elly Mariana Tansil M

 

Reporter: Ayesha Puri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat