uefau17.com

Sering Disebut di Media Sosial Kaesang, Begini Penjelasan Antam - Saham

, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep sering kali membagikan pengalamannya investasi saham melalui media sosial pribadinya. Salah satu yang sering disebut ialah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau disebut Antam.

Melihat hal ini, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta penjelasan terkait hal tersebut. Meski sering disebut, Antam menegaskan tidak menggunakan jasa publik figur atau influencer untuk mempromosikan saham miliknya.

"Perseroan tidak memiliki kerja sama dengan media maupun influencer serta public figure dalam melakukan promosi saham perseroan. Perseroan senantiasa berfokus pada optimalisasi kinerja produksi dan penjualan komoditas utama nikel, emas, dan bauksit melalui penerapan protokol kesehatan yang konsisten," tulis Antam dalam Dalam keterbukaan informasi, Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Kamis, (7/1/2021).

Dalam penjelasan tersebut, Antam juga menuliskan bila pihaknya tak memiliki program publikasi khusus untuk mempromosikan saham miliknya.

"Perseroan tidak memiliki kerja sama dengan media, influencer serta public figure dalam melakukan promosi saham perseroan," tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham ANTM

Sebelumnya,  saham emiten BUMN ini juga melesat naik hingga 7,49 persen, Senin 4 Januari 2021. Angka tersebut membuat rekor terbaru sejak 2011. Hingga akhir sesi II, saham ANTM naik 13,18 persen atau setara dengan 255 poin menjadi 2.190 per saham. Transaksi harian saham ANTM mencapai Rp 2,2 triliun.

Dalam unggahan Kaesang, Selasa 5 Januari 2021, saham ANTM juga mengalami kenaikan 5,94 persen atau 130 poin menjadi Rp 2.320.

Akan tetapi, pada 6 Januari 2021, saham ANTM melemah 0,45 persen ke posisi Rp 2.220 per saham. Volume perdagangan 630,97 juta saham dengan total frekuensi perdagangan 80.952 kali.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat