uefau17.com

Dukungan untuk Ibu Agar Lebih Kuat Fisik dan Mental Setelah Melahirkan - Regional

, Jakarta - Melahirkan adalah proses perjuangan yang begitu berat untuk seorang ibu. Namun, apakah setelah proses persalinan tuntas, maka akan selesai pula perjuangan mereka? Jawabannya adalah tidak.

Setelah melahirkan, tugas seorang ibu akan semakin berat. Mereka mengalami transisi dari fisik dan psikologis, sehingga butuh adanya penyesuaian. Selama periode ini, mereka akan rentan mengalami stres bahkan depresi.

Maka, dukungan sosial akan memberikan perasaan hangat bagi ibu selepas melahirkan. Mereka dapat merasakan keterlibatan orang di sekitarnya sehingga lebih nyaman, tenang,  bersemangat, kuat secara fisik dan mental.

Memahami hal tersebut, pada momen peringatan Hari Kartini 2024 lalu, Liefmam menggelar serangkaian Live Session bersama para dokter dan bidan. Tujuannya adalah untuk mendukung ibu-ibu di Indonesia agar lebih kuat dan sehat dalam menjalani kehidupan setelah menjadi ibu atau kehidupan pasca melahirkan.

Live session dilakukan secara daring di media sosial Liefmam yaitu Instagram @Liefmam.id, selama 4 minggu sejak 22 Maret hingga 22 April 2024. Para pembicara dalam live session tersebut yaitu 4 ahli medis baik berprofesi sebagai dokter atau bidan antara lain Eva Rosita, A.Md. Keb, Cahyaning Puji Astuti S.S.T. Keb., Bdn M.Tr. Keb., CET Ch C.ht , dr. Yosep Sutandar, PGD.Diab, SpOG dan Ririn Lulu Atun Nisa A.Md. Keb.

Kebanyakan wanita setelah melahirkan akan disibukkan dengan rutinitas baru dengan kehadiran si bayi. Mulai dari merawat si bayi hingga menyiapkan segala kebutuhan si bayi agar bisa tumbuh sehat dan kuat. 

Namun kesibukan mengurus si bayi terkadang membuat para ibu tidak menyadari bahwa penting juga menjaga kesehatan si ibu agar bisa memberikan performa terbaiknya dalam menjaga tumbuh kembang si bayi. 

“Sehingga dalam kesempatan ini Liefmam ingin mendukung para ibu di Indonesia yang masih sering mengalami kesulitan menjaga kesehatan fisik dan mental pasca melahirkan lantaran terlalu sibuk mengurusi bayi,” ujar Habib Ahmad, CO Founder Liefman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat