uefau17.com

Jangan Khawatir, Ini 10 Minuman Segar Penetral usai Makan Daging Kurban - Regional

, Lampung - Hari Raya Idul Adha akan segera tiba. Momentum ini kerap menjadi ajang 'jor-joran' atau balas dendam untuk mengonsumsi daging dalam jumlah banyak. 

Orang-orang pun bersemangat mengolah daging kurban baik sapi, kambing, atau domba menjadi beragam masakan, terutama yang mengandung santan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengonsumsi daging terlalu banyak itu tidak baik untuk kesehatan. Karenanya, orang-orang yang yang suka kalap saat hari raya kurban harus memiliki makanan atau minuman penyeimbang untuk mencegah munculnya berbagai penyakit.

Berikut ini ada sepuluh minuman segar penetral makan daging kurban, biar kamu tetap sehat. Simak sampai tuntas!

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Minuman Penetral Daging Kambing

1. Infused water dari mentimun diyakini bisa menurunkan tekanan darah akibat kolesterol dan lemak jahat dari olahan daging sapi atau kambing.

2. Selain mentimun, infused water dari lemon bisa mengontrol tekanan darah tinggi dan mengurangi efek mual serta pusing usai makan daging.

3. Segelas teh serai sangat ampuh 'membilas' lemak jahat, menurunkan kolesterol, dan melancarkan aliran darah setelah kalap makan daging kurban.

4. Teh hijau yang kaya akan antioksidan ini juga bisa diminum setelah menyantap daging sapi atau kambing untuk menetralisir lemak di tubuh loh.

5. Selain menyegarkan dan mengakhiri dahaga, segelas jus jeruk bisa mengurangi kadar kolesterol dan melarutkan lemak dalam tubuh.

6. Sama seperti jus jeruk, kadar air dan kandungan vitamin C dalam jus semangka ini bisa membantu mengurangi lemak tubuh. Selain itu, harga buah ini juha relatif terjangkau.

7. Jus apel mengandung pektin tinggi atau serat larut untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah risiko penyakit jantung.

8. Dikenal kaya vitamin A, jus tomat mengandung likopen yang berfungsi menurunkan kolesterol dan menetralisir racun lemak dalam tubuh.

9. Segelas jus nanas segar bisa membantu mencegah munculnya gangguan pencernaan setelah kebanyakan makan daging kurban.

10. Jus jambu biji dengan kandungan kalium dan serat larutnya bisa membantu menurunkan kolesterol, serta antioksidan untuk jantung.

Itulah sepuluh minuman segar penetral makan daging kurban. Meski ada penetralnya, bukan berarti kita bisa makan daging sampai kalap. Tetap makan secukupnya demi meminimalisir risiko gangguan kesehatan. Dan ingat, jangan sampai kelewat kenyang ya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat