uefau17.com

Polisi Sebut Urine 'Abang Jago' yang Viral Kebal Hukum Positif Narkoba - Regional

, Lampung - Buhari, warga Lampung Timur yang viral di media sosial karena videonya diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu sambil direkam telah menyerahkan diri ke pihak berwajib. Polisi menyebut bahwa urine 'Abang Jago' tersebut positif mengandung narkoba

Diketahui, Buhari menyerahkan diri ke Mapolres Lampung Timur diantar langsung oleh pihak keluarga dan tokoh masyarakat setempat, pada Minggu (19/5/2024) malam.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, setelah menyerahkan diri dan diamankan di Mapolres Lampung Timur, Buhari menjalani tes urine.

“Semalam setelah menyerahkan diri. Satresnarkoba Polres Lampung Timur kemudian melakukan pemeriksaan dan tes urine. Dalam tes urine itu Buhari dinyatakan positif mengandung zat Metafetamine,” kata Kombes Pol Umi, Senin (20/5/2024).

Umi menjelaskan, saat ini pihak Polres Lampung Timur sedang berkoordinasi dengan pihak BNN Provinsi Lampung soal penanganan kasus tersebut.

Karena, kata Umi, saat diserahkan dan dilakukan pemeriksaan yang dilakukan polisi, yang bersangkutan tidak lagi memiliki barang haram tersebut. 

“Tidak ada barang bukti sabu saat yang bersangkutan diserahkan, sehingga saat ini Polres Lampung Timur berkoordinasi dengan BNN Provinsi Lampung,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, usai diburu pihak Kepolisian Daerah (Polda) Lampung karena videonya yang viral mengonsumsi diduga narkotika jenis sabu dan merasa kebal hukum, akhirnya pria bernama Buhari menyerahkan diri ke pihak berwajib. 

Dari informasi yang dihimpun , warga Lampung Timur tersebut datang ke Mapolres setempat diantarkan langsung oleh keluarganya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengonfirmasi bahwa pelaku yang bernama Buhari telah menyerahkan diri ke Mapolres Lampung Timur. 

"Iya benar, yang bersangkutan telah menyerahkan diri pada Minggu (19/5/2024) malam pukul 23.00 WIB dengan dikawal oleh pihak keluarga serta beberapa tokoh masyarakat," kata Kombes Pol Umi, Senin (20/5/2024). 

Umi menjelaskan, pria tersebut saat ini sedang dimintai keterangannya oleh polisi terkait video viralnya yang mengonsumsi diduga narkoba jenis sabu serta membuat narasi seolah menantang aparat penegak hukum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat