uefau17.com

Detik-Detik Mengerikan Ledakan Hancurkan Rumah di Medan, Akibat Kebocoran Gas Elpiji - Regional

, Medan Ledakan hebat terjadi di perumahan elit di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Ledakan terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial. Peristiwa terjadi pada Rabu, 15 Mei 2024, sekitar pukul 06.50 WIB.

Informasi diperoleh , ledakan itu terjadi di Komplek Liberty, Jalan Pendidikan, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur.

BACA JUGA: VIDEO: Viral Balita Tersiram Minyak Panas Saat Beli Gorengan di Jogja, Diduga Tarik Gas Motor yang Menyala

Dalam video yang beredar, tampak seorang pengendara sepeda motor sedang melintas di depan salah satu rumah di komplek tersebut. Tak berapa lama, ledakan terjadi hingga menghancurkan beberapa bangunan.

Kabarnya, sebanyak 5 rumah terdampak ledakan. 1 rumah mengalami kerusakan hampir 80 persen, 4 rumah lainnya mengalami retakan dinding, asbes runtuh, kerusakan atap, dan perabotan dapur rusak.

Tak hanya itu, 2 unit mobil juga mengalami kerusakan serius akibat reruntuhan bangunan. Petugas keamanan komplek yang mengetahui peristiwa ledakan segera menghubungi pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Budiman Simanjuntak, membenarkan peristiwa tersebut. Iya, benar. Ada dua orang (terluka), ibu dan anak," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Jibom Polda Sumut Turun ke Lokasi

Pada sore harinya, di hari yang sama, pihak kepolisan langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tim Jibom dari Brimob Polda Sumut diturunkan ke lokasi untuk menyelidiki penyebab pasti sumber ledakan.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Briston Agus Muntecarlo Napitupulu mengatakan, ada 2 orang yang mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut. Saat ini kedua korban masih dalam perawatan di salah satu Rumah Sakit Columbia Asia.

"Korban pemilik rumah, seorang ibu dan anak laki-laki. Korban sudah mendapat perawatan," ucapnya.

Selain adanya korban luka-luka, juga ada kerusakan 5 rumah dan beberapa kendaraan bermotor akibat ledakan. Diuga, ledakan tersebut akibat adanya kebocoran tabung gas elpiji.

3 dari 4 halaman

Murni Kebocoran Tabung Gas Elpiji

Kasubdit Fiskom Bid Labfor Polda Sumut, AKBP Roy Siburian mengatakan, tim telah melakukan penyisiran, mulai dari ruangan dan mengidentifikasi puing-puing bangunan serta mengecek dinding yang rusak pasca ledakan.

"Melihat dari kerusakan, murni ledakan gas, bukan ledakan bom," ucapnya, Kamis (16/5/2024).

Disebutkan Roy Siburian, saat ledakan terjadi, dari pengujian bahwa gas sudah bersebaran di ruangan yang menyebabkan terjadinya ledakan kuat.

"Hasil yang temukan juga, tim labfor melihat pusat ledakan berasal dari dua tabung gas elpiji berukuran 12 Kilogram, dan terjadi kebocoran pada regulator gas," bebernya.

4 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Sebuah video yang merekam momen ledakan hebat di perumahan elit di Kota Medan viral di media sosial. Kejadian terjadi Rabu, 15 Mei 2024, sekitar pukul 06.50 WIB, di Jalan Pendidikan, Komplek Liberty, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah bangunan rusak. Bahkan 2 orang mengalami luka-luka dan kini mendapatkan perawatan medis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat