uefau17.com

Usai Daftar di PKB, Sri Enik Juga Daftar ke Gerindra Maju Pilkada Blora - Regional

, Blora - Usai mendaftarkan diri maju dalam Pilkada Blora 2024 melalui PKB, Sri Enik yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar, juga mendaftar Bacabup Blora melalui Partai Gerindra.

"Saya mendaftar ke Partai Gerindra untuk Bacabup (Bakal Calon Bupati) Pada Pilkada Blora 2024," ucap Mbak Enik, kepada wartawan, Rabu (8/5/2024).

Politisi dari Partai Golkar ini sebelumnya juga dikenal sebagai pebisnis di Kota Lumpia (Semarang). Dia menyampaikan alasan mendaftarkan diri di beberapa partai politik yaitu untuk menguatkan koalisi.

"Saya sedang merangkai untuk partai koalisi. Saya juga datang ke kantor DPC Gerindra Blora mengambil formulir dan mendaftar sebagai Bacabup Blora," jelasnya.

Terkait persiapannya terjun mengarungi dunia politik, Mbak Enik mengaku telah melakukan banyak hal yang dibutuhkan, salah satunya memperkuat solidaritas di akar rumput.

Dipilihnya Partai Gerindra bukan tanpa sebab, Gerindra dianggap mampu mendongkrak dukungan karena berkaca pada Pileg 2024 ini, jumlah kursi DPRD Blora mendapatkan 5 anggota dewan.

"Saya rasa kekuatan Gerindra di Blora sangat luar biasa. Sehingga tidak salah ketika saya mengikuti pertarungan pilkada melalui partai (Gerindra) ini, dan kebetulan antara Partai Golkar dan Partai Gerindra pada pelaksanaan Pilpres februari 2024 kemarin berkoalisi dan bekerja bahu membahu dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," kata Mbak Enik.

"Harapannya pada Pilkada Blora kali ini akan berlaku hal Sama," imbuhnya, ketika ditanya kemungkinan berkoalisinya partai Golkar dan Partai Gerindra pada pelaksanaan Pilkada Blora November 2024 nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Orang Mendaftar ke Gerindra

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerindra Blora, Jayadi mengatakan, sampai saat in sudah dua tokoh yang datang untuk mendaftar dalam pilkada kali ini, yaitu Sri Enik dan Prayogo Nugroho.

"Yang sudah mendaftar dua yaitu Pak Yoyok dan Bu Sri Enik. Tapi berkas itu setelah diterima langsung diisi kemudian langsung diserahkan kembali, sehingga kami terima juga," jelasnya.

Jayadi juga mengatakan akan melakukan koordinasi dengan ketua DPC Partai Gerindra untuk menentukan tokoh yang akan diusung.

"Kami tentukan siapa yang kita rekomendasi, itu kita akan minta petunjuk dari ketua DPC Gerindra Blora sehingga kami sebagai wakil saat ini belum bisa menentukan," jelasnya.

Berdasarkan informasi terhimpun, DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada pilkada Blora 2024.

Untuk formulir pendaftaran dibuka mulai Tanggal 3 Mei hingga 8 Juni 2024 di Kantor DPC Gerindra Blora, Jalan Gunung Lawu Nomor 74, Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat