uefau17.com

Mengenal Batagor Riri, Cemilan Legendaris yang Populer di Bandung - Regional

, Bandung - Bandung tidak hanya dikenal karena udaranya yang sejuk dan memiliki berbagai macam tempat wisata menarik. Kota ini juga identik dengan makanan khas beragam yang disukai oleh para pecinta kuliner.

Kota ini mempunyai berbagai hidangan lezat menarik dan salah satu yang wajib untuk dicicipi ketika berkunjung ke Bandung adalah menikmati makanan Batagor. Sebagai informasi Batagor merupakan singkatan dar Bakso Tahu Goreng.

Makanan ini terkenal sebagai cemilan khas Bandung karena mempunyai rasa unik bagi pecinta makanan. Makanan ini juga bisa dijumpai dengan mudah karena biasa dijual oleh pedagang kaki lima menggunakan gerobak keliling.

Diketahui satu porsi Batagor tidak hanya berisi tahu goreng tetapi juga terdapat sajian makanan lain. Di antaranya sajian kulit pangsit, bumbu kacang yang gurih dan nikmat, hingga saus khas dari setiap pedagangnya.

Batagor juga memiliki komponen utama yang terdiri dari bakso ikan campuran ikan tenggiri dan tapioka. Kemudian komponen tahu yang dipotong-potong serta kulit pangsit yang memberikan tekstur renyah.

Makanan ini juga memiliki rasa yang khas karena bercampur dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah. Sebelum diberikan bumbu komponen utama batagor biasanya digoreng terlebih dahulu hingga berwarna keemasan dan renyah.

Batagor tidak hanya dikenal sebagai cemilan favorit masyarakat Bandung tetapi mulai menyebar dan bisa ditemukan di berbagai daerah. Namun bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung wajib untuk mencicipi sajian khas Batagor dari kota asalnya.

Salah satu tempat makan Batagor yang wajib untuk dikunjungi di kota Bandung adalah Batagor Riri. Tempat ini tidak hanya terkenal di antara masyarakat Bandung tetapi juga di antara masyarakat dari kota lain.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Batagor Riri

Melansir dari beberapa sumber Batagor Riri termasuk tempat makan populer di Bandung karena telah berdiri sejak tahun 1985. Diketahui pemilik dari Batagor Riri bernama Rudi dan nama tempatnya terinspirasi dari nama sang pemilik tersebut.

Awalnya Batagor Riri merupakan sajian makanan yang hanya dikonsumsi oleh keluarga sendiri. Kemudian Batagor tersebut resmi dijual di Rumah Makan milik Pak Rudi di tahun 1985 dan mulai terkenal luas di tahun 1995.

Saat ini Batagor Riri jadi salah satu produk Batagor populer di kota Bandung dan sudah mempunyai banyak cabang. Melansir dari media sosial Instagramnya Batagor Riri bahkan menjual produknya secara online sehingga bisa dibeli oleh pembeli dari luar kota.

Batagor Riri juga menjadi produk cemilan nikmat yang disukai oleh berbagai publik figur mulai dari artis, penyanyi, dan publik figur lainnya. Menu batagornya juga kerap dijadikan oleh-oleh para pengunjung yang datang ke kota Bandung.

3 dari 4 halaman

Lokasi Batagor Riri

Saat ini Batagor Riri bisa ditemukan dengan mudah karena biasa dijual di beberapa tempat di kota Bandung. Namun bagi wisatawan yang ingin membelinya langsung di tempatnya bisa mengunjunginya di restoran pusatnya.

Lokasinya berada di Jl. Burangrang No.41, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 19.00 dan tidak hanya menjual batagor tetapi juga hidangan lainnya.

Melansir dari ulasan Google Batagor Riri meriah rating 4.2 dari total 4.059 ulasan pengguna yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Para pembeli juga bisa menikmati sajian batagor khas dengan mengonsumsinya langsung di restoran tersebut.

Pasalnya terdapat beberapa meja yang disediakan oleh pengunjung yang ingin makan langsung di tempat.

4 dari 4 halaman

Menu dan Harga Batagor Riri

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Batagor Riri menjual produk makanannya dengan harga yang sesuai dengan kualitas. Kemudian di restoran pusatnya terdapat menu makanan lain mulai dari bakso campur khas dan minuman cendol nikmat.

Pengunjung juga bisa membeli paket Batagor Riri untuk dijadikan oleh-oleh kepada sanak saudara. Diketahui harga menu Batagor di tempat ini dijual mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Melansir dari menu yang dijual dalam e-commercenya satu porsi Batagor Riri berisi batagor dan siomay dijual dengan harga sekitar Rp 42.500. Kemudian terdapat menu batagor kuah yang dijual dengan harga Rp 46.500.

Batagor Riri juga menjual makanannya yang sudah divakum untuk menjadi oleh-oleh dengan paket yang bervariasi terdiri dari batagor, siomay, dan lengkap dengan bumbu khas milik Batagor Riri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat