uefau17.com

Yuk Cek Ketersedian dan Harga Bahan Pokok di Pasar Manado Menjelang Lebaran - Regional

, Manado - Hari Raya Idulfitri atau Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Untuk memastikan ketersediaan serta kestabilan harga bahan pokok, pihak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulut memantau ketersediaan dan harga bahan pokok pangan di Pasar Bersehati Manado, Sabtu (6/4/2024).

"Forkopimda Sulut melakukan kunjungan ke Pasar Bersehati Manado dengan tujuan melihat langsung perkembangan harga jelang Hari Raya Idulfitri," ujar Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou.

Wagub mengatakan biasanya menjelang hari raya terjadi kenaikan harga sembako. Namun hingga beberapa hari menjelang Lebaran, belum didapati adanya kenaikan harga bahan pokok.

"Untuk harga-harga kebutuhan pokok kali ini naik sangat kecil, masih wajar dan suplai barangnya juga tersedia," katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Perum Bulog Divre Sulut yang sudah mendukung ketersediaan bahan pangan yang ada. Paling tidak kondisi di Pasar Bersehati ini juga menggambarkan kondisi pasar-pasar lainnya yang ada di Sulut.

“Pemda bersama TNI-Polri akan mengawal ketersediaan sembako masyarakat daerah ini  dalam rangka menyambut Idul Fitri," katanya.

Kapolda Sulut Yudhiawan mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik sehingga melakukan penimbunan bahan pangan. Pihaknya juga melakukan pengawasam, serta bakal menindak tegas pelaku penimbunan bahan pokok.

"Tidak usah panik, harga memang agak naik sedikit. Kepada para pedagang dan distributor agar jangan menimbun atau menahan bahan, yang bisa mengakibatkan kekacauan dalam masyarakat," katanya.

Selain Wagub Sulut dan Kapolda Sulut, ikut dalam peninjauan itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat