uefau17.com

Melihat Keseruan Hendi dalam Gerakan Santri Menulis - Regional

, Semarang - Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi menyempatkan berkunjung ke Pondok Pesantren Girikusumo asuhan K. H. Munif Muhammad Zuhri, Kamis (4/4). Ia hadir untuk berbagi cerita dan motivasi dalam Santripreneur, Gerakan Santri Menulis.

Hendi menyebutkan pentingnya para santri memiliki jiwa santripreneur untuk bisa turut berkontribusi dalam kemajuan bangsa, khususnya dalam menggerakkan aktivitas perekonomian. LKPP RI juga terus membuka peluang pada proses pengadaan barang / jasa pemerintah agar pelaku usaha mikro, kecil, dan koperasi bisa terlibat secara maksimal.

“Santri bisa menjadi apa saja, tidak terbatas pada aktivitas keagamaan saja, bisa menjadi abdi negara, musisi, penulis, termasuk menjadi wirausaha,” katanya.

Hendi lalu bercerita tentang berbagai hal yang inspiratif. Ia mengajak para santri memahami peluang usaha yang ada pada aktivitas pengadaan barang / jasa pemerintah, khususnya melalui platform E-Katalog. Dirinya pun mengungkapkan jika proses pengadaan pemerintah saat ini sudah tidak rumit seperti yang dikira banyak orang. Hal itu karena LKPP saat ini mendorong metode E-Purchasing untuk bisa dikedepankan.

“Cara untuk menayangkan produk di E-Katalog hanya dua tahap saja, cukup minta akun di LPSE setempat untuk login di portal E-Katalog terus tinggal menayangkan produk yang mau ditawarkan. Intinya jika ingin menjadi santripreneur harus semangat, karena peluangnya terbuka lebar sekali,” katanya.

Sementara itu, Bupati Demak, Eisti’anah mengucapkan terima kasih atas perhatian Hendi untuk masyarakat Kabupaten Demak.

“Terima kasih karena Mas Hendi sudah beberapa kali datang ke Demak," kata Eisti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat